Sukses


Plus Minus Semua Lini Timnas U-23 saat Menghadapi Australia di Piala Asia U-23: Pertahanan Luar Biasa

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan krusial dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menang 1-0 atas Australia dalam laga yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Laga itu berjalan sangat ketat. Namun, gol tunggal I Komang Teguh Trisnanda pada akhir babak pertama menjadi pembeda pertandingan.

Kemenangan tipis 1-0 itu pun sangat terasa bagi Timnas Indonesia U-23. Kini Garuda Muda ada di posisi kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak perempat final pun terbuka lebar. Terutama jika tim asuhan Shin Tae-yong mampu mengatasi perlawanan Yordania pada laga terakhir.

Bola.com ingin mengulas performa para pemain Timnas Indonesia dari lini paling belakang hingga depan. Lini mana yang paling bagus?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Ernando Ari tampil luar biasa pada laga ini. Ada empat penyelamatan hebat yang dilakukan kiper kelahiran, Semarang, Jawa Tengah itu.

Satu di antaranya pun sangat luar biasa. Ernando Ari menepis sepakan penalti striker Australia, Mohamed Toure pada menit ke-25.

Tepisan Ernando jelas mengangkat mental para pemain Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda pada akhirnya bisa mengamankan skor 1-0.

3 dari 5 halaman

Belakang

Lini belakang Timnas Indonesia U-23 tampil solid pada laga ini. Rizky Ridho menunjukkan kelasnya. Muhammad Ferarri susah ditembus. Sementara Komang Teguh mampu balas dendam atas hand ball yang ia lakukan pada pertengahan babak pertama.

Tiga pemain itu menjadi trio lini belakang yang luar di sepanjang pertandingan. Energi mereka pun seakan tak ada habisnya.

4 dari 5 halaman

Tengah

Shin Tae-yong tak bisa memasang Ivar Jenner pada laga ini. Jenner harus absen karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Qatar.

Nathan Tjoe-A-On yang dipasang menggantikan Ivar Jenner tampil luar biasa. Nathan mampu menjalin kerja sama yang baik dengan tiga pemain tengah lain.

Pratama Arhan yang beroperasi di sisi kiri juga tampil heroik. Bahkan, kerap kali Arhan harus sampai jatuh bangun untuk mempertahankan bola.

5 dari 5 halaman

Depan

Rafael Struick kembali diplot sebagai striker utama pada laga ini. Struick pun sempat mendapatkan beberapa peluang.

Namun, Rafael Struick tampak masih harus meningkatkan performanya. Di Piala Asia U-23 ia masih belum bisa mencetak gol. Sementara Jeam Kelly Sroyer yang dipasang sejak awal laga menunjukkan potensi yang apik. 

Video Populer

Foto Populer