Sukses


Media Vietnam Terkesima dengan Kehebatan Timnas Indonesia U-23 Mengalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024: Layak Ditiru!

Bola.com, Jakarta - Media Vietnam, Soha.vn terpukau melihat penampilan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Merah-Putih menang 1-0 atas The Socceroos di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 harus berterima kasih kepada bek Komang Teguh yang menjebol gawang Australia, menyambut umpan Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia U-23 memulai Piala Asia U-23 dengan negatif. Garuda Muda menelan kekalahan kontroversial dari tuan rumah Timnas Qatar U-23 0-2 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 15 April 2024.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan meladeni perlawanan Yordania U-23 dalam partai ketiga Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berubah Total

Dalam tulisan yang dinggah Soha.vn edisi Kamis (18/4/2024) malam atau setelah kemenangan krusial Timnas Indonesia U-23 atas Australia, pasukan Shin Tae-yong berhasil mengejutkan seantero Asia.

Timnas Indonesia U-23 disebut melakukan transformasi luar biasa pascakekalahan penuh kontroversial dari Qatar pada laga pertama. Pencapaian yang ditorehkan tersebut wajib diikuti oleh Vietnam U-23 yang akan melakoni laga kedua Grup D kontra Malaysia U-23.

Vietnam U-23 punya kans besar untuk lolos ke perempat final setelah menang 3-1 atas Kuwait U-23 di pertandingan pertama. Pasukan Hoang Anh Tuan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi kontra Malaysia untuk menyegel tiket perempat final.

"Ernando bersinar! Penjaga gawang ini menggagalkan penalti Australia, mengarahkan tubuh ke arah yang benar untuk memblok tembakan pemain lawan. Penyelamatan Ernando seolah menambah 'spiritual doping' bagi Timnas Indonesia U-23, sehingga mereka bisa terus bermain lebih baik." tulis Soha.vn.

3 dari 4 halaman

Semakin Matang

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencuri gol ke gawang Australia U-23 pada menit-menit akhir paruh pertama. Berawal dari situasi sepak pojok, Indonesia punya serangkaian pergerakan bagus. Nathan Tjoe-A-On melakukan tendangan voli ke arah gawang Australia, tiba-tiba bek Komang Teguh tampak menyundul bola hingga tak mampu diblok kiper Patrick Beach.

Australia U-23 juga melancarkan total 15 tembakan namun hanya mengenai sasaran sebanyak 3 kali. Pertahanan Indonesia U-23 bermain sangat fokus, mencegah lawan mencetak gol. Secara khusus, kiper Ernando menjadi titik terang, melakukan banyak penyelamatan untuk memblok serangan lawan. Itu sebabnya di tribun penonton, suporter Indonesia tak henti-hentinya meneriakkan nama kiper tersebut.

Pada laga pertama melawan Qatar U-23, Indonesia U-23 sebenarnya bermain lumayan. Namun tendangan buruk menyebabkan mereka mendapat 1 penalti dan 2 kartu merah. "Dalam pertandingan ini, Indonesia U-23 bermain lebih matang dan waspada agar efektif secara profesional dan tidak melakukan kesalahan konyol," lanjut tulisan Soha.

4 dari 4 halaman

Bisa Dicontoh Nih

"Menyaksikan Indonesia U23 bermain luar biasa hingga membawa pulang hasil kemenangan melawan tim kelas atas, Vietnam U23 tentunya harus belajar banyak."

Meski berhasil mengalahkan Kuwait U-23 dengan skor 3-1 di laga pertama Grup D, anak asuh pelatih Hoang Anh Tuan masih banyak mengalami situasi yang memprihatinkan, seperti bola yang dilanggar Ngoc Thang dan dihukum penalti.

Lawan yang akan dihadapi selanjutnya tidak terlalu kuat yaitu Malaysia, membuat Vietnam U-23 wajib mengikuti banyak hal yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 yang mampu mengatasi tim sebesar Australia.

 

Sumber: Soha.vn

Video Populer

Foto Populer