Sukses


BRI Liga 1: Optimisme Dewa United Hadapi PSS Sleman di Manahan

Bola.com, Solo - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menegaskan kesiapan timnya jelang menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-32 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Dewa United punya ambisi untuk melanjutkan tren positif, setelah pekan sebelumnya sukses melumat Persebaya Surabaya 3-0 (16/4/2024). Tambahan tiga poin penting demi menjaga peluang lolos ke Championship Series.

Klub berjulukan Tangsel Warrior itu kini bertengger di urutan keenam dengan 47 poin. Sementara itu, PSS Sleman menduduki peringkat ke-13 dengan 35 angka. Meski terpaut jarak yang cukup jauh, bentrok kedua tim diprediksi berjalan sengit.

Dewa United memiliki modal berharga jelang pertemuan nanti. Tangsel Warrior mencatat empat kemenangan beruntun. Sedangkan PSS dalam empat partai terkini cuma memetik sekali menang, dua kalah, dan imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Jemawa

Memilik fakta itu, Dewa United sedikit lebih diunggulkan dalam duel kali ini. Selain itu, pada pertemuan terakhir kedua tim, Tangsel Warriors unggul atas PSS Sleman. Kala itu, Egy Maulana Vikri dkk. menang dengan skor 3-1 (6/10/2023).

Meskipun demikian, Jan Olde Riekerink enggan jemawa. Dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (19/4/2024) malam, arsitek asal Belanda itu meminta anak asuhnya untuk tetap waspada karena laga nanti berlangsung di kandang PSS Sleman.

"Kami fokus pada tim sendiri. Kami punya perkembangan kami. PSS Sleman juga bermain berbeda dari periode kemarin. Jadi ini permainan yang tidak bisa dibandingkan," ujarnya.

"Dua tim yang berkembang selama berjalannya kompetisi. Saya rasa kita tahu pemainnya, tapi selalu berbeda setengah musim setelahnya," sambung Jan Olde Riekerink.

 

 

3 dari 5 halaman

Adaptasi di Setiap Pertandingan

Pelatih kelahiran Hengelo, Belanda itu menilai PSS Sleman adalah tim bagus. Jan Olde Riekerink mengaku sudah mengantongi kelebihan maupun kelemahan Tim Super Elang Jawa.

Kemenangan besar PSS atas Arema FC pada pekan lalu menjadi perhatian pelatih berusia 61 tahun tersebut.

"PSS Sleman adalah tim yang bagus. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Dan saya harap kami bisa beradaptasi. Pertandingan terakhir melawan Persebaya adalah pelajaran bagus bagi kami," katanya.

"Kami menganalisa seperti biasa. Seperti biasa kami beradaptasi di setiap pertandingan. Dan para pemain juga tahu bagaimana cara beradaptasi,".

"Saya pikir itulah salah satu kelebihannya, mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya sangat bangga dengan hasil yang kami dapat di fase kedua kompetisi ini. Ini benar-benar sebuah tim," lanjut Jan Olde Riekerink.

 

 

4 dari 5 halaman

Lancar Tanpa Kendala

Sementara itu, gelandang Dewa United, Alta Ballah menyebut persiapan tim jelang duel kontra PSS Sleman berjalan lancar tanpa kendala. Pemain berusia 23 tahun itu berharap tiga poin yang dibidik bisa terpenuhi.

"Pertandingan besok sangat penting buat kami dan pemain sangat termotivasi untuk lolos ke empat besar. Kami pemain bertekad meraih hasil maksimal di tiga laga terakhir apapun yang terjadi kami fokus," tuturnya.

"Di 10 pertandingan terakhir kami cuma kalah sekali. Kami dalam kondisi yang bagus dan suasana yang lagi positif jadi ya untuk laga besok semoga kami bisa kembali meraih hasil maksimal," tambah Alta.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer