Sukses


Gilas PSS Sleman, Dewa United Panaskan Persaingan Tembus Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dewa United berhasil menembus empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Peluang untuk masuk Championship Series kembali menyala.

Keberhasilan tim berjuluk Tangsel Warrior menyodok ke papan atas setelah mereka sukses menumbangkan PSS Sleman dengan skor 3-2 dalam pekan ke-32 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Tiga gol Dewa United dilesakkan lewat brace Alex Martins (32' dan 68') serta Majed Osman (79'). Sementara sepasang gol PSS Sleman dicetak Esteban Vizcarra (34') dan tendangan penalti Ajak Riak (48').

Tambahan tiga poin membuat Dewa United mengumpulkan nilai 50. Mereka memiliki poin sama dengan Madura United yang menempati urutan kelima. Bedanya, Laskar Sape Kerrab baru memainkan 31 laga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesuatu yang Berbeda

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memuji penampilan anak asuhnya di lapangan. Kekompakan dan kesabaran menjadi kunci Tangsel Warrior comeback pada laga itu. Mereka memang sempat tertinggal di awal babak kedua hingga akhirnya sukses mengunci kemenangan.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada tim. Tidak sekadar 11 pemain saja tapi ini kali kedua para pemain dari bench juga mendukung dan membuat sesuatu yang berbeda," ujar Jan Olde Riekerink.

"PSS Sleman main sangat luar biasa, mereka sangat berbeda dari minggu lalu, sangat sulit untuk kami mencari solusi dalam menyerang. Harus sabar setelah 30 menit kami baru mencetak gol. Untung di babak kedua ada perubahan," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Bangga

Jan Olde Riekerink merasa bangga dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Raihan tiga poin dari PSS Sleman membuat Dewa United mencatatkan lima kemenangan beruntun di Liga 1.

Sebelumnya, Tangsel Warrior menang atas Persikabo 1973 (2-1), Bhayangkara FC (3-2), Persita Tangerang (4-1), dan Persebaya Surabaya (3-0).

Dari lima laga itu, Dewa United mencetak 15 gol dan kebobolan enam kali. Secara keseluruhan Egy Maulana Vikri dkk. membukukan 13 kemenangan, 11 imbang, dan delapan kalah dari 32 laga yang dijalani.

"Saya ingin memberikan pujian terbesar kepada tim karena mereka telah bangkit dan berjuang. Dan tentu saja individulah yang membuat perbedaan. Namun hal itu tidak mungkin terjadi jika tim tidak memiliki semangat juang," katanya.

"Kami membuat kombinasi antara bermain sepak bola dan mentalitas serta bermain dengan hati. Dan saya sangat senang dengan itu. Saya sangat bangga dengan tim ini," lanjut pelatih asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Belum Selesai

Perjuangan Dewa United untuk lolos ke Championship Series belum selesai. Masih ada dua pertandingan sisa yang wajib dimenangkan. Terdekat, mereka bersua Madura United (25/4/2024), kemudian berjumpa Borneo FC (29/4/2024).

Jika mampu menyapu bersih dua laga itu, maka Dewa United akan mengumpulkan 56 angka. Dengan poin itu, target finish di posisi empat bisa saja terwujud, asalkan tim-tim rival macam Madura United, PSIS Semarang, dan Persik Kediri terpeleset di dua laga sisa.

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer