Sukses


3 Momen Menarik saat Timnas Indonesia Gulung Yordania di Piala Asia U-23 2024: Marselino Ferdinan Gacor Banget

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan besar atas Yordania pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Sejumlah momen menarik pun tersaji pada duel sengit tersebut.

Tim Garuda Muda bentrok dengan Timnas Yordania U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Timnas Indonesia U-23 tampil impresif dalam pertandingan tersebut.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Yordania. Timnas Indonesia U-23 juga melepaskan 20 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Timnas Yordania memperoleh enam peluang bagus dari 23 kesempatan. Bermain menekan, Timnas Indonesia U-23 sukses membungkam Yordania dengan skor 4-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lolos ke Perempat Final

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda melenggang ke perempat final dengan status runner-up Grup A.

Timnas Indonesia U-23 mendulang enam poin, tertinggal satu angka dari Timnas Qatar U-23 yang menghuni posisi teratas. Bagi Tim Merah-Putih, lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 terasa spesial.

Sebab, Timnas Indonesia U-23 menjadi tim debutan yang sukses melenggang ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Pada perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan bersua pemuncak Grup B yang tengah diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

Sejumlah momen menarik tersaji pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Yordania U-23. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 5 halaman

Lemparan Ke Dalam Pratama Arhan Nyaris Jadi Gol

Bek Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan, masih menjadi andalan dalam situasi lemparan ke dalam. Ketika duel berjalan delapan menit, Tim Garuda Muda mendapatkan lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Yordania.

Lemparan itu pun diambil Pratama Arhan. Setelah mengambil ancang-ancang, lemparan Arhan melesat ke dalam kotak penalti, dan masuk ke gawang.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena tleha terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Yordania.

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan Menyala

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, tampil moncer dalam duel melawan kontra Yordania. Pergerakan Marselino dalam membangun serangan kerap merepotkan barisan belakang tim lawan.

Pemain berusia 19 tahun itu pun sukses mencetak dua gol ke gawang Yordania. Brace Marselino Ferdinan tercipta pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan menit ke-70 setelah memanfaatkan umapn dari Witan Sulaeman.

 

5 dari 5 halaman

Lemparan Maut Pratama Arhan

Lemparan ke dalam Pratama Arhan benar-benar menjadi momok bagi lini belakang Yordania. Setelah nyaris mencetak gol, lemparan Arhan mampu berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-86, Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam dari sisi kanan pertahanan Yordania. Dia pun kemudian melakukan lemparan jarak jauh dan berhasil dikonversikan Komang Tegung menjadi gol dengan sundulan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer