Sukses


Media Vietnam Ikut Bangga dengan Timnas Indonesia U-23, Sebut Garuda Muda Mengharumkan Sepak Bola ASEAN

Bola.com, Jakarta - Sukses Timnas Indonesia U-23 meraih tiket perempat final Piala Asia U-23 2024 turut diapresiasi media Vietnam. Menurutnya, Garuda Muda ikut membantu mengharumkan sepak bola Asia Tenggara.

Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania 4-1 pada matchday 3 Grup A, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Marselino Ferdinan mencetak brace, sementara dua gol lainnya dilesakkan masing-masing oleh Witan Sulaeman dan Komang Teguh. Padahal, Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang untuk menemani Qatar lolos ke fase gugur.

"Sebelum laga pemungkas grup, Timnas Indonesia U-23 sudah mengumpilkan tiga poin. Mereka hanya perlu bermain imbang melawan Yordania untuk merebut tiket ke perempat final. Tetapi Timnas Indonesia U-23 bermain lebih baik dari itu," tulis media Vietnam, Soha.vn.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tonggak Sejarah

Soha kemudian melanjutkan narasi bahwa betapa apa yang ditorehkan Timnas Indonesia U-23 merupakan tonggak sejarah buat sepak bola ASEAN.

"Prestasi Timnas Indonesia U-23 ini juga membantu sepak bola Asia Tenggara mengembalikan tonggak sejarah yang mengesankan, dengan dua tim lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia U-23. Dulu, wakil Asia Tenggara di babak perempatfinal hanya ada 2 tim, yaitu Vietnam U-23 dan Malaysia U-23 pada tahun 2018."

"Sekalipun Thailand juga meraih hasil bagus di laga terakhir, pencapaian di atas akan termutakhirkan. Hal itu tentu akan menjadi tonggak sejarah yang mengesankan dalam sejarah sepakbola Asia Tenggara."

 

3 dari 3 halaman

Wakil ASEAN di Piala Asia U-23

Vietnam dipastikan lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 dengan koleksi enam poin. Jika berhasil mengalahkan Uzbekistan pada matchday 3, The Golden Star akan keluar sebagai juara Grup D.

Sementara itu, Malaysia tampil sangat mengecewakan dengan koleksi nol poin. Satu grup dengan Vietnam, Pasukan Negeri Jiran bahkan belum mencetak satu gol pun.

Thailand, di sisi lain, masih punya peluang untuk lolos menemani Saudi Arabia. Syaratnya, mereka wajib Tajikistan pada matchday 3 Grup C Piala Asia U-23 2024.

Video Populer

Foto Populer