Sukses


Media Vietnam: Penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Luar Perkiraan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Pencapaian Tim Garuda Muda tersebut membuat media Vietnam terkesan, dan menyebut performa Marselino Ferdinan dkk. di luar perkiraan.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Yordania pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong tersebut tampil percaya diri.

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Yordania. Tim Garuda Muda juga melepaskan 20 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Timnas Yordania memperoleh enam peluang bagus dari 23 kesempatan. Bermain menekan, Timnas Indonesia U-23 sukses membungkam Yordania dengan skor 4-1.

Empat gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh brace Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan ke-70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, dan Komang Teguh pada menit ke-86.

Sementara itu, Yordania U-23 hanya mampu membalas sekali lewat gol bunuh diri bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner, yang membelokkan tendangan Waseem Wasef Alriyalat pada menit ke-79.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tembus 8 Besar

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda melenggang ke perempat final dengan status runner-up Grup A.

Timnas Indonesia U-23 mendulang enam poin, hasil dari dua kemenangan, yakni atas Australia U-23 (1-0) dan Yordania U-23. Adapun satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari Qatar (0-1) pada partai pembuka Grup A.

Bagi Tim Merah-Putih, lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 terasa spesial. Sebab, Timnas Indonesia U-23 menjadi tim debutan yang sukses melenggang ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Pada perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan bersua pemuncak Grup B yang tengah diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

 

3 dari 3 halaman

Di Luar Perkiraan

Media Vietnam, Bongda24h, memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Sempat kalah dari Timnas Qatar U-23 pada laga pembuka, Tim Garuda mampu bangkit dalam dua pertandingan berikutnya dan lolos ke perempat final.

"Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 menghadapi Yordania di Khalifa Stadium pada 21 April dengan tujuan meraih satu poin untuk melaju," tulis Bongda.

"Namun, tim asuhan Shin Tae-yong itu malah tampil lebih baik dari perkiraan. Mereka resmi mencapai perempat final turnamen tersebut pada penampilan perdananya di Piala Asia U-23," lanjut media tersebut.

Video Populer

Foto Populer