Sukses


Borneo FC Selebrasi Juara Reguler Series BRI Liga 1 Musim Ini, Madura United Singgung Format Championship Series

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC Samarinda mendapatkan kado istimewa pada ulang tahun ke-10. Klub berjulukan Pesut Etam itu menasbihkan diri sebagai klub terbaik pada reguler series BRI Liga 1 2023/2024.

Sepanjang kompetisi, Diego Michiels dkk. memang bermain luar biasa. Borneo FC mengemas 70 poin hingga pekan ke-32, hasil dari 21 kemenangan, tujuh seri, dan empat kalah.

Anak asuh Pieter Huistra tersebut juga sempat tak terkalahkan dalam 19 pertandingan. Dengan delapan kemenangan beruntun terselip dalam catatan luar biasa tersebut.

Seremonial 'juara' dilakukan selepas laga kontra Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Walaupun takluk di depan pendukungnya sendiri, pemain Borneo FC larut dalam kebahagiaan saat mengangkat trofi berbentuk piring yang mirip seperti gelar Bundesliga Jerman.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Championship Series Lebih Ideal

Pelatih Madura United, Mauricio Souza menaruh hormat dengan perayaan tersebut. Secara pribadi, ia menilai Borneo FC sudah selayaknya menjadi jawara musim ini.

Borneo FC memang tampil hebat sepanjang musim. Terlepas dari dua kekalahan beruntun belakangan, praktis hanya Persib Bandung yang belum dikalahkan Borneo pada musim ini.

"Ini kali pertama saya di sini (Indonesia). Jadi saya pikir, liga ini lebih ideal kalau mereka jadi juara langsung. Borneo sudah pasti juara kalau kita menggunakan format seperti itu," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Championship Series = Kesempatan Baru

Walau begitu, Souza mengakui bila format championship series bakal menambah keseruan kompetisi. Sebab, empat tim teratas berkesempatan berebut titel sesungguhnya.

Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung sudah menyegel tiket ke empat besar. Adapun dua slot lainnya diperebutkan Bali United, Madura United, Dewa United, PSIS Semarang, hingga Persik Kediri.

"Championship series bantu kompetisi lagi. Kita ada semifinal dan final dan itu akan jadi seru. Walaupun jujur, pendapat saya harusnya Borneo FC sudah jadi juara," ungkapnya.

"Tetapi kalau sudah seprti itu kita harus ikuti. Dengan adanya championship series, dari awal tujuan kami memang ke situ. Ini akan jadi 'kompetisi baru' untuk semuanya," tutup Souza.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer