Sukses


Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Sudah Ngintip Laga Korsel, Berharap Tidak Bertemu, Eh Takdir Berkata Lain

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Ini menjadi pertemuan pertama pelatih Shin tae-yong melawan negaranya sendiri, sejak bekerja untuk Timnas Indonesia.

Lucunya, STY sempat berkata lebih memilih bertemu Jepang ketimbang Korea.

"Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23," terang Shin Tae-yong belum lama ini

Tapi, apapun bisa saja terjadi. STY jelas sudah mempersiapkan skenario Indonesia bertemu Korea. Pelatih berusia 53 tahun itu sudah 'ngintip' pertandingan Korsel U-23 di Piala Asia kali ini.

STY sebelumnya sudah menonton laga Korea versus China dan menyaksikan laga kontra Jepang.

"Menonton pertandingan Jepang U-23 kontra Korea Selatan U-23 dan kemudian mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan," jelas Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada 26 April 2024 dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23 sebagai runner-up Grup A. Di sisi lain, Korea Selatan U-23 adalah juara Grup B.

Tim Garuda Muda mencatatkan dua kemenangan dan sekali kekalahan di Grup A Piala Asia U-23 2024. Adapun Korea Selatan U-23 menyapu bersih tiga pertandingan dengan poin penuh, termasuk kemenangan 1-0 atas Jepang, Senin (22/4/2024) malam WIB. 

3 dari 3 halaman

Tiket ke Olimpiade

Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, membidik tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, begitu Timnas Indonesia U-23 menyegel tempat di delapan besar Piala Asia U023.

Juara, runner-up, dan tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 berhak menyegel tempat di Olimpiade Paris. Sementara itu, posisi keempat akan bermain di babak play-off lebih dulu melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23.

"Ini bukti, kita bisa. Saya berharap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan makin juat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya lolos Olimpiade. Semoga," ujar Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer