Sukses


Prediksi Persik Vs PSS di BRI Liga 1: Laga Krusial di Tengah Kondisi Mental yang Sama-sama Rapuh

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan bentrok dengan PSS Sleman pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (24/4/2024). Duel ini penting bagi kedua tim untuk memantapkan posisi jelang akhir musim ini.

Bagi Persik yang makin menipis peluangnya menembus zona Champhionship Series tentu ada target lain yang masih harus dikejar, yakni nongkrong di peringkat lima besar.

"Kami masih punya dua pertandingan lagi melawan PSS dan Persebaya. Kami akan maksimalkan partai itu. Peluang ke empat besar makin kecil, tapi kami ingin masuk peringkat lima besar, seperti target awal sebelum kompetisi," kata Marcelo Rospide, pelatih Persik.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ambisi Macan Putih

Arsitek asal Brasil itu tak mau memikirkan posisi Super Elang Jawa, julukan PSS, yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi. "Semua tim punya misi dan target masing-masing. Kami tak mau pikir kepentingan tim lain. Persik harus menutup musim ini dengan baik," ujarnya.

Macan Putih kemungkinan masih belum diperkuat bek asing, Anderson do Nascimento, yang cedera hamstring. Namun ada peluang Rohit Chand, telah bergabung dengan tim. Gelandang asal Nepal absen dan pulang ke negaranya pada beberapa laga, karena ayah dan kakeknya meninggal dunia.

3 dari 5 halaman

Ancaman Jurang Degradasi

Bagi PSS pertandingan ini sangat krusial, setelah mereka dikalahkan Dewa United 2-3 pekan sebelumnya. Ini pasti membuat psikologis pemain cukup terganggu.

Posisi Kim Jeffrey Kurniawan dkk. yang terpaku di peringkat ke-13 dengan poin 35 masih rawan digusur tim lain, seperti RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persita. Apalagi pada laga terakhir, mereka akan menjamu tim kuat asal Bandung yakni Persib.

Namun PSS masih bisa memanfaatkan celah psikis Arthur Irawan cs yang terus merosot usai kekalahan telak 0-7 dari Bhayangkara FC lalu. Mental pemain Persik belum benar-benar bangkit. Buktinya Persik mampu ditahan imbang Persita 1-1 di Kediri.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persik (4-5-1): Dikri Yusron; Achmad Nuri Fasya, Hamra Hehanusa, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; M. Supriadi, Renan Silva, Ze Valente, Bayu Otto, Ahmad Agung Setiabudi; Flavio Silva
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)
  • PSS (4-4-2): M. Ridwan: Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Thales, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Jehad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Jonatan Bustos; Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra
  • Pelatih: Risto Vidakovic (Serbia)
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Rabu, 24 April 2024
  • Stadion Brawijaya, Kediri
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer