Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Sleman Sebut Laga Kontra Persik Bak Partai Final

Bola.com, Kediri - PSS Sleman akan memainkan pertandingan krusial di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu dijamu Persik Kediri pada pekan ke-33 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/4/2024) malam WIB.

Tambahan tiga poin ini penting bagi PSS Sleman demi menjauh dari zona degradasi. Saat ini, PSS memang tengah berada di posisi kurang menguntungkan dalam papan klasemen. Tim Super Elang Jawa menempati urutan ke-13 dengan 35 poin.

Perolehan poin itu sama seperti milik RANS Nusantara yang ada di peringkat ke-14. Kemudian hanya berjarak dua angka saja dari Persita Tangerang yang menghuni batas zona merah atau urutan ke-16.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, menyadari timnya masih berada di ambang bahaya. Juru taktik asal Serbia itu menyebut duel versus Persik Kediri bak pertandingan final.

"Bagi kami ini adalah laga krusial. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dengan tiga poin krusial untuk menghindari degradasi," ujar Risto Vidakovic dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/4/2024) malam WIB.

"Hanya tersisa dua pertandingan, jadi ini adalah laga final bagi PSS Sleman. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin dan memainkan laga terakhir dengan lebih baik," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadwal Sangat Mepet

Risto Vidakovic juga mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang dijalankan PSS Sleman. Jelang laga melawan Persik Kediri, misalnya. Tim Elang Jawa hanya punya waktu tiga hari saja untuk persiapan. Itupun harus dipotong perjalanan ke markas lawan.

"Jadwalnya sangat singkat. Tidak cukup untuk kami recovery, tapi itulah adanya dan kami harus bermain. Menurut saya ini bukan jadwal terbaik tapi kami tidak bisa mengubahnya," kata Risto.

"Kami harus memiliki mentalitas dan motivasi untuk pertandingan besok. Tim termotivasi karena kami sedang berjuang untuk lepas dari degradasi. Para pemain dalam empat laga terakhir bermain sangat bagus. Kalau bermain seperti itu, saya rasa kami bisa mendapatkan sesuatu besok," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Yakin!

Yang pasti, Risto Vidakovic bertekad untuk memberikan kemenangan timnya. Sebab, pada putaran pertama lalu, laga PSS Sleman dan Persik Kediri berakhir dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (21/10/2023).

"Pertandingan pertama sudah lama sekali. Saya pikir besok adalah pertandingan yang sangat berbeda bagi kami. Dan kami harus tampil dan menunjukkan bahwa kami berjuang agar tim memberikan 100 persen," ucapnya.

"Saya 100 persen yakin para pemain akan melakukan segalanya besok. Memberikan segalanya dalam permainan dan dapat tiga poin," imbuh Risto Vidakovic.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Siap Habis-habisan

Bek PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya menegaskan timnya bakal berjuang habis-habisan di kandang Macan Putih. Bagi Ibrahim, tidak ada pilihan lain selain menang.

"Untuk pertandingan besok kami siap mencuri poin disini karena kami sudah kehilangan poin di kandang. Kami tahu ini laga sangat penting karena itu kami harus mati-matian untuk bisa dapat poin disini," tegasnya.

"Untuk pertemuan pertama kami imbang, untuk laga besok strateginya mungkin bisa berubah karena kami tahu laga besok sangat penting," pungkas Ibrahim Sanjaya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer