Sukses


Adu Kuat Antarlini Persik Vs PSS di BRI Liga 1: Sektor Tengah Bakal Menjadi Kunci

Bola.com, Kediri - PSS Sleman pantang tergelincir di dua pertandingan tersisa BRI Liga 1 2023/2024. Tambahan tiga poin penting demi menjauh dari zona degradasi.

Misi meraih poin maksimal akan mereka coba wujudkan ketika bersua Persik Kediri pada pekan ke-33. PSS Sleman akan bertandang ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu kini menempati urutan ke-13 dengan 35 poin. Posisi yang cukup mengkhawatirkan karena hanya berjarak dua angka saja dari Persita Tangerang yang menghuni batas zona merah atau urutan ke-16.

Sementara itu, Persik Kediri berada di peringkat yang jauh lebih baik ketimbang tim tamu. Macan Putih saat ini bertengger di posisi ketujuh dengan 47 angka. Mereka tentu bertekad meraih kemenangan untuk finish di posisi yang lebih baik.

Bentrok kedua kesebelasan diprediksi berjalan menarik dan sengit. Berikut Bola.com merangkum duel antarlini Persik Kediri versus PSS Sleman. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

M. Ridwan akan kembali diandalkan PSS Sleman di bawah mistar gawang. Dalam tiga pertandingan terakhir, kiper berusia 33 tahun itu selalu jadi pilihan utama, menyusul jebloknya performa penjaga gawang asal Filipina, Anthony Pinthus.

Sementara itu, Macan Putih kemungkinan kembali mempercayakan Dikri Yusron dalam duel nanti. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu telah tampil 24 kali sejauh ini. Dia juga mencatat delapan clean sheet plus 34 kebobolan.

3 dari 6 halaman

Belakang

Risto Vidakovic diprediksi masih mempertahankan pakem empat bek yang diisi Thales Lira dan Kevin Gomes di pusat pertahanan PSS Sleman. Keduanya dibantu kinerja maksimal dari Ibrahim Sanjaya serta Abduh Lestaluhu di sisi bek sayap.

Adapun barisan pertahanan Persik Kediri biasa dihuni Vava Mario, Hamra Hehanussa, Simen Lyngbo, dan Yusuf Meilana. Kempat pemain itu dimainkan pelatih Marcelo Rospide pada pertandingam terakhir.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Lini tengah PSS Sleman masih solid. Di sana ada nama-nama Jonathan Bustos, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba, Jihad Ayoub, hingga Esteban Vizcarra yang bisa diandalkan.

Para pemain ini tidak hanya piawai dalam membagi bola. Namun, juga bisa menjadi solusi terbaik tim saat membutuhkan gol. Esteban Vizcarra membuktikannya pada pertandingan terakhir.

Di kubu Persik Kediri juga memiliki nama-nama yang tak kalah mentereng. Mereka bisa menurunkan sederet nama macam Ze Valente, Renan Silva, Ahmad Agung, Fitra Ridwan, hingga Bayu Otto.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

PSS Sleman kehilangan striker muda, Hokky Caraka, hingga akhir musim. Pemain berusia 19 tahun itu absen karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Meski begitu, Tim Elang Jawa masih memiliki sosok penyerang, Ajak Riak yang siap membikin Persik merana di kandangnya. Pekan lalu, Ajak sukses menceploskan gol ke gawang Dewa United. Itu sekaligus menjadi gol keempatnya buat PSS musim ini.

Untuk sektor depan Macan Putih juga punya senjata berbahaya yang ada dalam diri Flavio Silva. Penyerang asal Portugal itu tampil tajam dengan torehan 20 gol dan dua assit buat Persik Kediri. Pencapaian itu dibukukan dalam 27 penampilan di BRI Liga 1.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer