Sukses


Mantap! Nathan Tjoe-A-On Dapat Restu Klub untuk Kembali Bela Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia U-23. Nathan Tjoe-A-On akhirnya diizinkan oleh klubnya, Heerenveen, untuk tetap membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga fase grup berakhir. Namun, pada kenyataannya Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke perempat final dan akan menghadapi Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Nathan Tjoe-A-On sempat dikabarkan harus tetap kembali ke Belanda untuk memperkuat klubnya. Namun, kabar baik diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terkait pemain yang dipercaya mengisi posisi gelandang oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 itu.

"Kabar baik datang dari Belanda. Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024) malam.

Setelah mendapatkan izin dari klubnya, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar untuk mempersiapkan diri membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan Berbagai Pihak

Erick Thohir juga mengatakan upaya untuk melobi Heerenveen berhasil dilakukan berkat dukungan banyak pihak. Selain Erick yang melobi petinggi klub Belanda itu, ada banyak pihak yang ikut membantu lewat pendekatan personal maupun informal.

"Tentu terima kasih pula kepada semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan. Kini fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," ujar Erick Thohir.

Secara khusus Erick Thohir berterima kasih kepada suporter yang ikut berusaha keras menyampaikan keinginan agar Nathan tetap di Timnas Indonesia U-23 melalui media sosial hingga diketahui oleh klubnya.

"Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai banyak yang singah berkomentar dengan sangat sopan di media sosial Heerenveen," ungkap Erick.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Upaya PSSI melalui ketua umumnya ini agar Timnas Indonesia memiliki skuad terbaik saat berkompetisi bukanlah yang pertama.

Sebelumnya Ketua PSSI itu sempat menunda sejenak BRI Liga 1 agar pemain muda terbaik yang dipanggil oleh Shin TAe-yong dilepas oleh klubnya.

Langkah yang sama dengan yang dilakukan terhadap Heerenveen juga dilakukan ketika membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, agar melepas Justin Hubner yang akhirnya menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Qatar sebelum menghadapi Australia dan Yordania.

"Memang tidak mudah. Namun, pada akhirnya bersyukur semua pemain yang diinginkan pelatih bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar," ujar Erick.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer