Sukses


Perjuangan 12 Ribu KM Seorang Nathan Tjoe-A-On untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Hari Selasa (23/04/2024) malam, Ketua PSSI Erick Thohir mengkonfirmasi Nathan Tjoe-A-On mendapat restu dari Heerenveen untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On hanya diizinkan bermain untuk Timnas Indonesia U-23 hingga fase grup berakhir.

Namun kini dipastikan pemain berusia 22 tahun itu akan ada di daftar line-up Timnas Indonesia U-23 yang bersua Korea Selatan di perempat final pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Untuk diketahui, Nathan Tjoe-A-On sempat meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-23 di Qatar untuk kembali ke Heerenveen.

Namun kini sang gelandang harus balik lagi ke Qatar. Sungguh perjuangan luar biasa karena menempuh jarak puluhan ribu kilometer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perjuangan Nathan

Melakukan pencarian di Google, Bola.com coba mengetahui berapa jauh perjalanan Nathan Tjoe-A-On yang bolak balik dari Qatar ke Heerenveen Belanda lalu kembali ke Doha. 

Jarak antara Heerenveen ke Doha diketahui adalah sekitar 6.292 KM. Artinya jika bolak balik, sang gelandang menempuh perjalanan menggunakan pesawat kurang lebih 12 ribu KM. 

Durasi perjalanan menggunakan pesawat dari Heerenveen ke Doha sendiri adalah 6 jam 15 menit dengan catatan direct flight alias tanpa transit. 

Karena bolak balik, total Nathan melalui perjalanan menggunakan pesawat selama 12 jam 30 menit. Fantastis bukan perjuangan pemain ini. 

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Upaya PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir agar Timnas Indonesia memiliki skuad terbaik saat berkompetisi bukanlah yang pertama.

Sebelumnya Ketua PSSI itu sempat menunda sejenak BRI Liga 1 agar pemain muda terbaik yang dipanggil oleh Shin TAe-yong dilepas oleh klubnya.

Langkah yang sama dengan yang dilakukan terhadap Heerenveen juga dilakukan ketika membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, agar melepas Justin Hubner yang akhirnya menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Qatar sebelum menghadapi Australia dan Yordania.

"Memang tidak mudah. Namun, pada akhirnya bersyukur semua pemain yang diinginkan pelatih bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar," ujar Erick.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer