Sukses


3 Faktor yang Diwaspadai Pelatih Korea Selatan U-23 dari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, mewaspadai tiga faktor dari Timnas Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Lantas, apa sajakah itu?

Tim yang dijuluki Taegeuk Warriors tersebut berhasil melenggang ke-8 besar Piala Asia U-23 tahun ini dengan dengan status juara Grup B. Timnas Korea Selatan U-23 berhasil mendulang poin sempurna 9 dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 melenggang ke perempat final sebagai runner-up Grup A. Tim Garuda Muda berhasil mengoleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Rencananya, pertandingan Timnas Korea Selatan U-23 versus Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mewaspadai 3 Faktor

Pelatih Hwang Sun-hong menyebut ada tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 patut diwaspadai oleh Timnas Korea Selatan U-23. Ketiga faktor itu adalah sosok Shin Tae-yong sebagai pelatih, pemain naturalisasi, serta penyerang Tim Garuda Muda, Rafael Struick.

"Fakta Shin Tae-yong ada di sana, itu menjadi satu titik kuat bagi Timnas Indonesia, juga beberapa pemain naturalisasi di sana yang berkontribusi sangat besar untuk tim. Mereka juga sangat efektif ada di tim itu," ujar Hwang.

"Striker mereka juga bertalenta. Tetapi, daripada berpikir keras mengenai aspek positif dari tim lawan saya harus mempersiapkan tim kami sendiri dengan gaya kami sendiri untuik memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Indonesia cetak 4 gol di laga terakhir mereka, dan mereka sangat menyerang. Bagaimana anda mengontrol serangan mereka?

 

3 dari 4 halaman

Harus Kompak

Hwang Sun-hong juga meminta pemain Korea Selatan U-23 untuk tampil kompak ketika bersua Timnas Indonesia U-23. Apalagi pada laga terakhir Grup A, Tim Garuda Muda menang 4-1 atas Yordania.

"Saya akan mengontrol situasi itu tergantung situasi pada pertandingan, saya akan coba mengontrol ruang, lawan tidak boleh memanfaatkan ruang. Jadi para pemain saya harus menjaga kekompakan sebaik mungkin," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal 8 Besar Piala Asia U-23 2024:

26 April 2024

Timnas Korea Selatan U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Kick-off 00.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Video Populer

Foto Populer