Sukses


BRI Liga 1: Peluang PSIS ke Empat Besar Tipis, Gilbert Agius Pastikan Timnya Berjuang hingga Akhir

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memastikan timnya akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk menuntaskan misi lolos ke fase championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Kesempatan PSIS Semarang untuk menembus posisi ini memang masih terbuka setelah berhasil menumbangkan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-32 dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (16/4/2024).

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri catatan tanpa kemenangan Tim Mahesa Jenar pada empat laga terakhir. Mereka kini berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 50 poin dari 32 pertandingan.

Jumlah itu memang hanya terpaut tiga poin saja dari Madura United yang berada di peringkat keempat. Jika mampu mengamankan hasil terbaik pada dua laga sisa, kans PSIS Semarang menembus empat besar masih bisa terjadi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peluang Masih Ada

Gilbert Agius mengatakan, peluang anak asuhnya merebut kembali peringkat empat klasemen BRI Liga 1 musim ini masih tetap terbuka, meskipun terbilang tipis. Dia ingin mengapresiasi kerja keras para pemain PSIS Semarang sepanjang musim ini yang luar biasa.

"Masih ada dua pertandingan tersisa untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Kami masih memiliki peluang untuk menembus peringkat empat besar klasemen meskipun kecil," kata Gilbert Agius.

"Saya pikir, tim ini dan para pemain telah melewati musim yang bagus. Menurut saya, para pemain layak mendapatkan ucapan selamat karena telah berjuang keras pada musim ini," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Gilbert menjelaskan, perjalanan Tim Mahesa Jenar sepanjang musim ini memang berat. Upaya PSIS untuk bisa bersaing di jajaran papan atas tak terlepas dari kontribusi seluruh pihak. Jika nantinya berakhir di empat besar, ia menganggapnya sebagai pencapaian luar biasa.

"Terima kasih kepada para petinggi klub, manajemen, staf teknik, dan seluruh suporter. Ini adalah musim yang sangat bagus bagi PSIS. Kami masih memiliki dua laga," kata pelatih asal Malta tersebut.

"Kami harus memberikan semuanya. Kami harus terus berjuang hingga akhir. Jika pada akhirnya kami bisa mengakhiri posisi di empat besar, saya pikir ini adalah hal yang fantastis," ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Dua Laga Krusial

Tim Mahesa Jenar akan menghadapi dua pertandingan krusial yang menentukan nasib pada akhir musim reguler BRI Liga 1 2023/2024. Yang terdekat, PSIS Smarang berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (26/4/2024).

Baru setelah itu, Septian David Maulana dkk. akan menutup partai terakhirnya dengan melawat ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-34. Laga ini, menurut jadwal, akan berlangsung pada Selasa (30/4/2024).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer