Sukses


Bali United Bungkam Persebaya dan Segel Tiket Championship Series BRI Liga 1, Teco Senang Target dari Manajemen Tercapai

Bola.com, Surabaya - Bali United sudah memastikan diri lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Skuad asuhan Stefano Cugurra ini mampu menang dengan skor 0-2 menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024.

Sebenarnya, Bali United hanya perlu satu poin untuk mengunci satu tiket Championship Series. Dua gol kemenangan Bali United berhasil dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-35 dan Privat Mbarga pada menit ke-73.

Kemenangan ini otomatis akan membuat Bali United tidak mungkin bertengger di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1. Praktis, Bali United akan menghadapi Persib Bandung di semifinal Championship Series.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sukses mencapai target Manajemen Bali United yang ingin agar tim asuhan Stefano Cugurra bertengger di lima besar dan mencapai Championship Series.

Terlebih pada awal hingga pertengahan musim, pelatih yang karib disapa Teco itu banyak mendapat kritik dari suporter. Desakan mundur pun terjadi akibat gaya permainan yang monoton dan hasil yang kurang memuaskan.

Namun, tekanan ini bisa dilewati Teco dengan baik hingga melenggang mulus ke semifinal dan berpotensi meraih gelar juara Liga 1 untuk ketiga kalinya bersama Bali United.

“Pertama saya harus terima kasih kepada pemain. Musim ini tidak mudah, liga tidak mudah, kami kerja benar-benar keras di setiap pertandingan," beber Teco usai pertandingan menghadapi Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rasa Terima Kasih Teco

Teco juga sangat berterima kasih kepada manajemen, jajaran tim pelatih, dan ofisial yang ikut berperan membantu Bali United lolos ke championship series lewat kemenangan atas Persebaya Surabaya.

"Saya berterima kasih kepada tim pelatih, ofisial, manajemen. Kami hari ini menang melawan tim besar, tim legendaris di Liga Indonesia," ujar Teco.

"Kami menang dan sudah lolos empat besar sudah sesuai target manajemen. Saya benar-benar senang sebagai pelatih bisa memenuhi target manajemen, yaitu empat besar," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Belum Berakhir

Meski target meloloskan Bali United ke championship series BRI Liga 1 2023/2024 sudah terwujud, Teco tak ingin lepas tangan begitu saja. Pelatih asal Brasil ini ingin terus berjuang membawa Bali United mengukir juara untuk kali ketiga.

Namun, fokus Teco sekarang adalah menghadapi Persib Bandung yang kemungkinan besar menjadi lawan di championship series. Salah satu persiapannya adalah melakukan rotasi ketika menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan terakhir.

"Sudah tiga tim yang lolos. Sekarang tunggu klub lain ada di sana. Saya pikir semua tim masuk ke sana punya kualitas. Kami harus lihat siapa lawannya untuk persiapan. Masih ada satu pertandingan di Tangerang, setelah itu fokus melihat lawan di empat besar," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Pemain

Teco mengapresiasi para pemain Bali United ketika menghadapi Persebaya Surabaya. Instruksinya agar bisa cetak clean sheet pun diterapkan dengan baik. Terlebih Bali United juga membuat Persebaya selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya Persebaya tumbang menghadapi Dewa United, Persib Bandung, dan terakhir menghadapi Bali United. Total Persebaya kemasukan delapan gol dan hanya sekali mencetak gol.

"Kami main lebih bagus ketimbang Persebaya, kami bertahan bagus tidak kebobolan. Kami menyerang bagus dan cetak 2 gol untuk mendapatkan 3 poin dan lolos ke 4 besar," bebernya.

"Pertandingan tadi sangat penting untuk kami. Sebelumnya, kami sadar hasil apa pun tidak akan berefek untuk Persebaya. Mereka menang, seri, kalah, tidak masuk ke 4 besar, juga tidak degradasi. Jadi laga tadi lebih penting bagi Bali United," tutupnya.

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer