Sukses


Piala Asia U-23 2024: Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Saat Adu Penalti Vs Korsel, Pratama Arhan Kirim Kode Keras untuk Suwon FC

Bola.com, Doha - Pratama Arhan resmi mendapatkan kontrak dari Suwon FC pada awal 2024. Namun, ada nada miring yang menyertai kontrak yang didapatkan Arhan itu.

Publik sepak bola Indonesia khawatir, Pratama Arhan hanya akan menjadi alat pemasaran. Sesuatu yang ia dapatkan saat memperkuat Tokyo Verdy di Jepang.

Namun, Pratama Arhan baru saja melakukan hal yang luar biasa. Arhan seakan membuktikan bahwa ia tak layak kembali mendapatkan perlakuan seperti di Tokyo Verdy saat ia memperkuat Suwon FC nanti.

Pratama Arhan menjadi sosok penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Solid

Dipasang di posisi wing back kiri, Pratama Arhan mampu menunjukkan permainan yang solid. Arhan sulit ditembus dan juga rajin membantu serangan.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan pun kembali terlihat pada laga ini. Meski tak ada satu pun yang berbuah assist.

Dalam beberapa kesempatan, Pratama Arhan juga mampu memenangkan duel adu lari dengan para penyerang Timnas Korea Selatan U-23.

3 dari 3 halaman

Penalti Penentu

Adu penalti Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Korea Selatan U-23 kali ini berlangsung sangat panjang. Tak heran jika skor akhir adu penalti itu mencapai 11-10.

Beberapa pemain pun mendapatkan kesempatan dua kali mengeksekusi tendangan penalti. Termasuk yang didapatkan oleh Pratama Arhan.

Hebatnya, Pratama Arhan sukses mengeksekusi dua penalti itu. Bahkan, penalti keduanya mampu menjadi penentu kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Video Populer

Foto Populer