Sukses


BRI Liga 1: PSIS Fokus Tatap Ujian Terakhir untuk Tembus Empat Besar usai Lumpuhkan Persikabo

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa sangat gembira dengan catatan positif yang kembali diukir para pemainnya saat menghajar Persikabo 1973 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (26/4/2024) sore itu, PSIS Semarang berhasil pesta gol ke gawang Persikabo 1973 dan menutup kemenangan dengan skor 3-1.

Gilbert Agius mengatakan, kemenangan ini tak terlepas dari penampilan cerdas para pemainnya. Mereka bisa mengontrol pertandingan serta membuat lawan kesulitan mencetak peluang.

“Saya merasa sangat gembira dengan keberhasilan pemain meraih tiga poin pada pertandingan ini. Menurut saya, hari ini para pemain bermain dengan cerdas,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Jumat (26/4/2024).

“Kami tidak membiarkan Persikabo 1973 mampu membuat banyak peluang. Para pemain juga bisa mengontrol pertandingan hingga akhirnya sanggup mencetak tiga gol,” ia menambahkan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tantangan Sulit

Pelatih asal Malta itu menjelaskan, PSIS sebetulnya menghadapi banyak kesulitan dalam masa persiapan. Sebab, waktu yang dimiliki Mahesa Jenar untuk berlatih terhitung sangat singkat karena jadwal yang padat.

Sebelum laga ini, Septian David Maulana dkk sempat berduel melawan RANS Nusantara FC pada Senin (22/4/2024). Namun, di tengah keterbatasan ini, PSIS bisa tetap tampil memuaskan di mata Gilbert.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Mereka bisa mempertontonkan permainan yang bagus. Sebetulnya tidak mudah karena kami harus bermain dua laga pada empat hari,” katanya.

3 dari 5 halaman

Menuju 4 Besar

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Gilbert semakin optimistis menembus empat besar. Dia akan memperjuangkan pertandingan terakhir musim ini demi lolos ke fase championship series.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat untuk manajemen, staf pelatih, dan juga suporter. Masih ada satu pertandingan lagi yang akan kami hadapi pada musim ini,” kata Gilbert.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik agar bisa menembus empat besar. Jika kami tidak bisa finis di empat besar, saya tetap merasa bahwa ini adalah musim yang luar biasa bagi PSIS,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Pemain

Sementara itu, pemain muda PSIS, Debby Liana, juga tak bisa menutupi kebahagiaannya. Dia mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih dan langsung membayar kepercayaan ini dengan menyumbang satu gol.

“Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan bermain dari Coach Gilbert. Dan semoga saya ke depannya bisa lebih baik lagi. Satu gol tadi saya persembahkan untuk keluarga, orang tua saya, dan juga PSIS. Semoga PSIS bisa lolos ke empat besar dan bisa menjuarai kompetisi,” kata Debby.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer