Sukses


Gelandang Persib Ini Bangga Lihat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Punya Kans Kalahkan Uzbekistan

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sangat bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang bisa melangkah hingga ke semifinal.

Dilaga semifinal nanti, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Uzbekistan U-23 pada Senin (29/04/2024) di Qatar.

"Pastinya, saya sebagai pemain senang dan bangga melihat Timnas Indonesia sekarang karena sepanjang sejarah bisa masuk empat besar,” ujar Dedi Kusnandar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (27/4/2024).

“Dan ini momentum untuk persepakbolaan kita untuk ke depannya,” lanjut Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Perubahan pada Era STY

Dado mengakui permainan Garuda Muda di bawah polesan Shin Tae-yong sudah banyak perubahan, terutama dari cara mainnya yang penuh semangat juang.

"Fisik para pemainnya juga yang harus kita apresiasi untuk para pemain-pemain Timnas Indonesia,” tutur Dado.

Disinggung kemungkinan karena ada efek pemain pemain keturunan, Dado tidak menampik jika kehadiran Ivar Jenner dan kawan-kawan memberikan dampak bagus. 

"Tidak bisa dimungkiri ada pengaruh dari pemain-pemain tersebut, itu bisa jadi motivasi untuk pemain-pemain lainnya,” tutur eks pemain Timnas Indonesia ini. 

"Balik lagi saya apresiasi untuk semua pemain karena di sepak bola itu adalah permainan tim. Tidak satu atau dua pemain." 

"Tapi dibilang pengaruh pemain keturunan pasti ada pengaruh otomatis ke pemain lain juga mengikuti untuk hal positif,” tambahnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Kalahkan Uzbekistan

Yang pasti kata Dado saat ini permainan Timnas Indonesia ada perubahan, baik dari segi fisik, mental, dan ketenangan dalam bermain.

“Kalau dulu sebelum bertanding tahu sendiri, tapi sekarang lihat dari mental para pemain sekarang ada keberanian,” tegas pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.

Karena itu, Dado optimistis Indonesia bisa menang saat menghadapi Uzbekistan nanti. Apalagi, permainan Rizky Ridho dkk sejauh ini terus mengalami peningkatan.

"Dengan progres permainan timnas U-23 kami optimis bisa memenangkan pertandingan saat lawan Uzbekistan nanti. Skor berapapun atau bisa menang adu penalti, yang penting menang,” pungkas Dado.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer