Sukses


Bek Persib Optimistis Timnas Indonesia U-23 Sikut Uzbekistan dan Genggam Final Piala Asia U-23 2024, Ini Alasannya

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar.Dengan syarat, tim asuhan Shin Tae-yong ini lanjut Victor Igbonefo bisa lebih konsentrasi lagi pada laga berikutnya lawan Uzbekistan agar tidak kebobolan.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) mulai pukul 21.00 WIB. Pemenangnya akan bertemu antara Jepang atau Irak di partai final.

“Kalau mereka bisa konsentrasi yang sama lawan game berikutnya, saya percaya mereka akan lolos ke final,” tegas Victor Igbonefo di Bandung, Sabtu (27/4/2024).

“Tapi ini juga kondisi yang bagus setelah menang lawan Korea Selatan, percaya diri mereka akan lebih baik,” lanjut Igbonefo.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkat STY

Eks pemain Timnas Indonesia ini memuji permainan Garuda Muda dalam dua laga terakhir di Piala Asia U-23 2024, yakni saat lawan Yordania dan Korea Selatan.

“Dua laga terakhir sangat bagus. Ini menunjukkan hal positif dari Timnas Indonesia dan kerja Shin Tae-yong selama empat tahun,” kata Igbonefo.

3 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Lolosnya Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 tentunya kata Igbonefo negara-negara lain saat ini mulai memperhitungkan Indonesia.

“Ini sesuatu yang kita banggakan dan harapan saya di semifinal, mereka tetap berkonsentrasi dan bisa menang karena semua sekarang negara juga mewaspadai Indonesia,” tutur Igbonefo.

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Diremehkan

Diakui Igbonefo, saat ini Timnas Indonesia U-23 mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga bisa lolos ke semifinal.

“Dari segi bermain dan juga segi fisik ada perbedaan yang signifikan. Tentu pemain-pemain naturalisasi yang gabung cukup bagus karena mungkin mereka bermain di liga yang lebih bagus jadi bisa dikombinasi buat Timnas menjadi lebih baik,” kata Igbonefo.

“Jadi kalau melihat beberapa bola ke belakang, kalau ketemu tim seperti Korea Selatan, sudah kalah dari awal, tapi sekarang mereka mampu kalahkan Korea,” sebut Igbonefo.

“Mereka menunjukan kerja yang baik, terutama dari Shin Tae-yong,” tambah bek Persib kelahiran Nigeria ini sambil mengakhiri.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer