Sukses


BRI Liga 1: Jamu Persib di Laga Terakhir, PSS Sleman Berharap Suporter Penuhi Stadion Manahan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan memainkan pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-34. Duel ini sangat penting buat Super Elang Jawa demi selamat dari ancaman degradasi.

Laga antara PSS Sleman kontra Persib Bandung bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (30/4/2024). Pertandingan ini dimulai pukul 15.00 WIB.

Manajer Event PSS Sleman, Rangga Rudwino mengatakan, pertandingan pamungkas Tim Elang Jawa tetap digelar di Stadion Manahan dengan penonton. Hal ini menyusul kabar bahwa PSS akan menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta sebagai kandang di laga penutup musim ini.

"Untuk venue pertandingan PSS Sleman menghadapi Persib Bandung di laga terakhir tetap bermain di Stadion Manahan," ujar Rangga Rudwino kepada Bola.com, Jumat (26/4/2024) malam.

"Pertandingan ini juga digelar dengan penonton dan untuk tiket akan segera kami buka untuk penjualan," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meminta Dukungan

Duel melawan Maung Bandung krusial bagi Tim Elang Jawa. Penting karena PSS Sleman membutuhkan poin penuh untuk memastikan diri bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Oleh karena itu, Rangga Rudwino berharap Sleman fans dapat memberikan dukungan dengan datang ke Manahan, Solo. Menurut dia, support dan doa dari seluruh suporter sangat dibutuhkan Kim Jeffrey Kurniawan dkk. di situasi seperti saat ini.

"Tapi perlu diingatkan lagi pertandingan ini akan berjalan dengan penonton dan tanpa suporter tim tamu. Jadi kami berharap PSS Sleman fans bisa memenuhi stadion di laga terakhir nanti," kata Rangga Rudwino.

3 dari 4 halaman

Menentukam Nasib Sendiri

PSS Sleman kini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 36 poin dari 33 pertandingan. PSS Sleman punya poin sama dengan Persita Tangerang yang ada di urutan ke-15. Namun, Laskar Sembada unggul head to head atas Tangsel Warrior.

Tim Elang Jawa hanya tertinggal satu poin saja dari Arema FC di posisi ke-13. Sedangkan RANS Nusantara yang mengepak 35 angka saat ini berada tepat di zona merah atau peringkat ke-16 klasemen.

Tanpa memperdulikan hasil tim lain, kans PSS Sleman selamat dari jerat degradasi sebetulnya cukup terbuka, asalkan mereka bisa memetik poin sempurna ketika bersua Persib. Jika menang, maka Laskar Sembada akan meraup poin maksimal 39 di akhir kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Laga

Jadwal PSS Sleman Vs Persib Bandung

Stadion: Manahan, Solo, Jawa Tengah

Selasa, 30 April 2024

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer