Sukses


Prediksi Persebaya Vs Persik di BRI Liga 1: Bajul Ijo Berburu Happy Ending, Waspada Dibobol Mantan Lagi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya ingin memungkasi BRI Liga 1 2023/2024 dengan akhir bahagia. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri dalam pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4/2024) sore.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu sedang tersungkur usai menelan tiga kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya Surabaya kini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 39 angka dari 33 laga.

Persebaya dipermalukan 0-3 saat menjamu Dewa United (16/4/2024). Lalu, mereka juga takluk 1-3 saat bertandang ke markas Persib Bandung (20/4/2024). Terakhir, Bajul Ijo kalah 0-2 dari Dewa United (24/4/2024).

Setelah melewati hasil buruk, pelatih Persebaya, Paul Munster, tak ingin timnya mengulang hasil yang sama. Tak ada kata lain, Bajul Ijo wajib mengalahkan Macan Putih.

“Ini pertandingan terakhir, tujuannya akhir yang bahagia. Kami ingin menang. Kami ingin bermain untuk kebanggaan. Kebanggaan bagi diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan bagi masyarakat Surabaya,” ucap Munster.

“Kami harus mengakhirinya dengan kemenangan. Jadi, saya akan memainkan pemain yang siap bermain dan ingin bermain."

"Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kami mempersiapkan hal yang sama, yang terbaik yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Hati-Hati! Dibobol Mantan Lagi

Masalahnya, Persebaya Surabaya harus waspada saat berjumpa mantan pemainnya. Sebab, tiga kekalahan beruntun itu terjadi karena pencetak gol tim lawan berstatus mantan pemain Persebaya.

Dimulai saat melawan, Dewa United. Ada sebanyak tujuh mantan pemain Persebaya  di skuat Dewa United saat ini. Dua dari tiga gol Dewa United dicetak oleh eks Persebaya, yakni Ricky Kambuaya dan Ahmad Nufiandani.

Lalu, Persib Bandung sukses menang 3-1 atas Persebaya. Semua gol Maung Bandung diborong oleh sang striker asing, David a Silva. Ya, penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick ke gawang Persebaya yang merupakan mantan klubnya.

Terakhir, kekalahan 0-2 dari Bali United juga membuat Persebaya menghadapi kenyataan menyakitkan dibobol oleh sang mantan. Adalah Irfan Jaya yang membuka keunggulan timnya dalam pertandingan ini.

Ada dua mantan pemain Persebaya dalam skuat Persik yang harus diwaspadai. Mereka adalah gelandang Ze Valente dan winger Mochammad Supriadi. Masih ada pula asisten pelatih Mustaqim di kubu Persik.

Nah, Ze Valente sendiri bergabung mulai pertengahan musim lalu, bahkan sebenarnya ditunjuk sebagai kapten Persebaya musim ini. Dia sudah paham gaya Bajul Ijo, dan kini berstatus pemain pinjaman sejak putaran kedua di Persik.

Lalu, Supriadi malah sempat jadi wonderkid dengan debut bersama Persebaya di Liga 1 2019. Setelah empat tahun, dia memilih hengkang dan membela Persik sejak awal musim ini pula.

3 dari 6 halaman

Fokus Performa Persebaya

Paul Munster ogah dipusingkan soal keberadaan mantan. Dia lebih menekankan kepada para pemainnya untuk mau berjuang keras. Apalagi, pertandingan ini jadi yang terakhir musim ini, dan harus berakhir positif di kandang sendiri.

“Saya fokus pada tim, saya tidak fokus pada individu. Saya tahu kekuatan mereka dan saya tahu kelemahan mereka. Kami juga pernah melawan mereka di liga ini, dan kami tahu cara bermain mereka,” kata Munster.

Tim asal Kota Pahlawan juga itu masih tercatat sebagai tim dengan produktivitas gol terendah. Mereka baru mencetak 31 gol saja dalam 33 pertandingan alias memiliki rata-rata tak sampai satu gol per laga.

Di klasemen sementara, Persebaya Surabaya kini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 39 angka dari 33 laga.

4 dari 6 halaman

Persik Tanpa Tekanan

Sementara di sisi lain, Persik Kediri datang ke Surabaya tanpa tekanan. Tim Macan Putih kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 48 angka.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, menuturkan kemungkinan akan coba menerjunkan para pemain yang minim jam terbang atau mereka, yang menit bermainnya kurang selama kompetisi berlangsung, berkesempatan mendapat menit bermain.

"Bisa saja kami akan menurunkan mereka yang menit bermain minim. Ini untuk menambah pengalaman dan melihat sejauh mana kemampuan mereka," terangnya.

Menariknya, Persik adalah tim yang memberi kekalahan terbesar untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini. Dalam pertemuan putaran pertama, Macan Putih sukses menang 4-0 atas Bajul Ijo (27/4/2024).

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Alfredo Tata (belakang); Kadek Raditya, Andre Oktaviansyah, Toni Firmansyah (tengah); Kasim Botan, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)
  • Persik Kediri (4-5-1): Dikri Yusron (kiper); Achmad Nuri Fasya, Hamra Hehanusa, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana (belakang); Mochammad Supriadi, Renan Silva, Ze Valente, Bayu Otto, Ahmad Agung Setiabudi (tengah) ; Flavio Silva (depan)
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)

Prediksi Bola.com: Persebaya 50-50 Persik

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer