Sukses


Kans PSIS Lolos Championship Series BRI Liga 1 Masih Ada, Yoyok Sukawi: Ayo Mencetak Sejarah Bareng-Bareng, Yoh Iso Yoh!

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang masih memiliki optimisme yang tinggi jika Mahesa Jenar mampu menuntaskan laga terakhirnya di BRI Liga 1 2023/2024 untuk menembus peringkat empat besar.

Momen penentuan ini akan tersaji saat PSIS Semarang bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (30/4/2024).

Tiga poin menjadi harga mati bagi Mahesa Jenar apabila ingin merebut peringkat empat besar. Saat ini, anak asuh Gilbert Agius masih berada di peringkat kelima dengan koleksi 53 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah itu hanya terpaut satu poin saja dari Madura United yang masih berada di urutan keempat klasemen. Pada laga pamungkas nanti, Laskar Sappe Kerrab bakal berhadapan dengan Arema FC.

Laga ini bakal berlangsung menarik. Sebab, Madura United butuh tiga poin untuk bertahan di empat besar, sedangkan Singo Edan juga memiliki target yang sama untuk terhindar dari zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asa Itu Masih Ada

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menegaskan bahwa peluang untuk lolos ke zona championship series itu masih ada. Oleh karena itu, Mahesa Jenar harus berjuang habis-habisan saat menghadapi Persija.

Septian David Maulana dan kawan-kawan diminta untuk bekerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuannya agar bisa memanfaatkan momentum ini demi merebut kembali posisi empat besar.

“Bicara soal peringkat empat besar, asa itu masih ada. Ayo para pemain dan ofisial berjuang bersama-sama. Kerja keras bersama untuk mewujudkan mimpi itu,” kata Yoyok Sukawi, Minggu (28/4/2024).

“Ayo mencetak sejarah bareng-bareng. Yang terpenting, kita harus fokus menghadapi pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta. Yoh iso yoh,” lanjut Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Belakangan ini, PSIS Semarang berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sempat melewati empat pertandingan tanpa meraih poin penuh. Hasil inilah yang membuat mereka terlempar dari empat besar.

Beruntung, skuad asuhan Gilbert Agius mampu menyapu bersih dua pertandingan terakhir dengan kemenangan, tepatnya saat berjumpa RANS Nusantara FC (2-1) dan Persikabo 1973 (3-0).

Laga melawan Macan Kemayoran menjadi momen perjuangan terakhir bagi PSIS untuk mewujudkan targetnya musim ini. Jika mampu meraup poin penuh, Mahesa Jenar bisa menggusur Madura United.

Syaratnya, Laskar Sappe Kerrab tidak boleh meraih kemenangan. Jika tim asal Pulau Garam itu mendapat hasil imbang atau kalah, otomatis PSIS akan menggusur Madura United dari posisi empat besar.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer