Sukses


Hasil BRI Liga 1: Happy Ending! Persebaya Akhiri Musim 2023 / 2024 dengan Melibas Persik

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses mendapat happy ending dalam memungkasi BRI Liga 1 2023/2024. Mereka menang 2-1 atas Persik Kediri dalam pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4/2024) sore.

Laga ini dimulai dengan tempo agak lambat. Kedua tim masih sama-sama berupaya menguasai permainan selama 10 menit pertama, tapi belum ada peluang yang membahayakan.

Baru pada menit ke-11, tembakan pertama muncul dari Persebaya. Berawal dari upaya serangan Robson Duarte, bola diumpan kepada Bruno Moreira yang dilanjutkan ke tembakan, tapi belum berbuah gol.

Persik kemudian secara bertubi-tubi sukses melancarkan tembakan setelah menembus pertahanan Persebaya. Flavio Silva, Faris Aditama, Simen Lyngbo sempat sama-sama melepas tendangan tepat sasaran, tapi berhasil ditepis kiper Andhika Ramadhani.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alot

Ancaman tak berhenti di situ. Giliran bek Anderson mencoba memberi ancaman lewat sundulan dengan memanfaatkan bola sepak pojok di menit ke-26. Tapi, bola sundulannya masih lenceng dari gawang.

Setelah itu, Persik masih terus memberi tekanan. Tapi, Persebaya akhirnya berhasil membukukan tembakan lewat Kadek Raditya dan Kasik Botan jelang bubaran.

Tak ada gol yang tercipta selama babak pertama. Skor kacamata 0-0 menghiasi waktu turun minum.

3 dari 5 halaman

Babak II

Persebaya mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Belum lima menit, sudah ada tiga tembakan yang mereka arahkan ke Persik, yakni lewat Andre Oktaviansyah, Reva Adi Utama. Namun, sepakan mereka masih meleset.

Gol yang dinantikan akhirnya lahir di menit ke-53. Itu bermula dari sepakan Robson yang mengenai mistar. Bola muntah kemudian diolah oleh Wildan Ramdhani yang diteruskan sepakan mendatar berbuah gol.

Namun, keunggulan ini tidak berlangsung lama karena Persik mencetak gol balasan di menit ke-56. Adalah Fitra Ridwan mencatatkan namanya di papan skor. Menariknya, Fitra baru masuk di menit ke-54 menggantikan Arthur Irawan.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan kian sengit. Kedua tim silih berganti memberi tekanan dan melancarkan tembakan ke arah gawang. Namun, beberapa belum tepat sasaran.

Striker asing Persebaya Paulo Henrique juga sempat melakukan aksi individu dan mencoba membawa timnya unggul lagi di menit ke-77. Rapi, tembakannya masih melebar dari gawang Persik.

Akhirnya, Paulo Henrique jadi penentu kemenangan di injury time. Sukses melewati Persik, sepakan mendatarnya dengan mulus masuk ke gawang Persik. Skor 2-1 pun menghiasi laga saat wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Persebaya berhasil mengoleksi 42 poin dari total 34 pertandingan musim ini.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Yan Victor, Riswan Lauhin, Reva Adi Utama (belakang); Kadek Raditya, Andre Oktaviansyah, Robson Duarte (tengah); Kasim Botan, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)
  • Persik (4-3-3): Eko Saputro (kiper); Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (belakang); Adi Eko Jayanto, Arthur Irawan, Ze Valente (tengah); Irfan Bachdim, Flavio Silva, Faris Aditama (depan)
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer