Sukses


Cari Duit di Uzbekistan, Joel Kojo Justru Dukung Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Kirgistan, Joel Kojo, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Meski saat ini membela klub Uzbekistan, Dinamo Samarqand, Kojo yakin Tim Garuda mampu lolos ke final.

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil mendepak Korea Selatan U-23 pada perempat final. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Tim Garuda Muda menang 11-10 atas Korsel lewat adu penalti, setelah bertanding 2-2 selama 120 menit.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan U-23 melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil menyingkirkan Arab Saudi. Melakoni duel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu, Uzbekistan berhasil membungkam sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Rencananya, duel Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Uzbekistan U-23 akan bergulir di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (28/4/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catatan Mentereng

Melakoni kontra Uzbekistan U-23, Timnas Indonesia U-23 diprediksi harus bekerja keras untuk merengkuh kemenangan. Saat ini, Uzbekistan memiliki catatan mentereng di Piala Asia U-23 2024.

Tim asuhan Timur Kapadze itu merupakan satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani di turnamen tersebut. Mereka juga berstatus tim paling subur dengan catatan 12 gol dari empat pertandingan.

Performa impresif itu pun semakin lengkap dengan torehan clean sheet Timnas Uzbekistan U-23. Solidnya lini belakang membuat gawang Uzbekistan belum kemasukan sebiji gol pun di Piala Asia U-23 2024.

 

3 dari 5 halaman

Dukung Timnas Indonesia

Joel Kojo mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Kendati tengah mencari duit di Uzbekistan, pemain berusia 25 tahun tersebut yakin Tim Garuda Muda mampu melenggang ke final dan meraih trofi juara.

"Here we Go! Ayo teman-teman rebut trofinya," tulis Kojo dalam unggahan Insta Story di akun Instagram pribadinya.

"Her we Go! Mari kita wujudkan Indonesia," lanjut Kojo dengan memajang foto pemain Timnas Indonesia U-23 dan pelatih Shin Tae-yong.

 

4 dari 5 halaman

"Pahlawan" Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Joel Kojo merupakan striker andalan Timnas Kirgistan di Piala Asia 2023. Namun uniknya, Kojo justru menjadi "pahlawan" bagi Timnas Indonesia.

Joel Kojo, berhasil mencetak gol ke gawang Oman pada laga terakhir Grup F, dan membuat duel kedua tim berakhir imbang 1-1. Berkat gol sang striker tersebut, Timnas Indonesia lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 sebagai satu di antara peringkat ketiga terbaik.

Penampilan Joel Kojo pada laga kontra Timnas Oman membuatnya kebanjiran follower dari warganet Indonesia di Instagram. Netizen +62 pun berbondong-bondong memenuhi kolom komentar IG Kojo dengan ucapan terima kasih.

5 dari 5 halaman

Unggahan Joel Kojo

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer