Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Persis Solo Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Milomir Seslija, Performanya Memuaskan!

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memberikan sinyal bahwa pihaknya akan memperpanjang kontrak pelatih Milomir Seslija setelah menampilkan performa yang bagus di BRI Liga 1 2023/2024.

Chairul Basalamah mengatakan, performa Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija memang memperlihatkan peningkatan. Dari segi hasil, Laskar Sambernyawa sukses mengukir catatan yang impresif.

Sejak bertugas pada medio Januari 2024, pelatih yang akrab disapa Milo itu setidaknya mampu mempesembahkan tujuh kemenangan dari 11 pertandingan. Sementara itu, tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan satu sisanya imbang.

“Kami puas dengan pencapaian yang diraih oleh Coach Milo. Hasilnya bagus, kami respek. Dia bagus, pelatih yang bagus. Namun, kami juga harus melihatnya dari berbagai aspek,” kata Chairul Basalamah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Segera Duduk Bersama

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, manajemen Persis Solo akan segera berdiskusi dengan pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu untuk membahas rencana perpanjangan kontrak ini dengan lebih serius.

Rencananya, pertemuan ini akan digelar setelah tanggal 30 April 2024. Itu berarti seusai Persis Solo melakoni laga terakhirnya di musim ini saat melawat ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Selain membahas soal kontrak baru, kedua pihak juga akan berdiskusi soal target musim depan. Pasalnya, manajemen Persis telah menyiapkan Key Performance Indicator (KPI) sebagai indikator kesuksesan tim pada musim berikutnya.

“Untuk musim selanjutnya, kami akan memiliki KPI baru. Ini yang harus sama-sama ketemu. Jadi, setelah 30 April nanti, kami akan duduk bersama untuk membahas target baru dan perpanjangan kontrak,” kata Abud.

3 dari 4 halaman

Sempat Dibahas

Sebetulnya, Persis telah memberikan sinyal perpanjangan kontrak ini setelah hari raya Idulfitri. Ketika itu, pihak manajemen berdiskusi dengan Milomir Seslija bersama agennya untuk membahas rencana perpanjangan tersebut.

Hanya saja, Abud menyebut bahwa saat ini pihaknya masih dalam posisi menunggu. Hasilnya akan ditindaklanjuti ketika kedua pihak bertemu seusai pertandingan terakhir Alexis Messidoro di BRI Liga 1 2023/2024.

“Kontrak Coach Milo berakhir di bulan April sesuai dengan kesepakatan kami di awal. Mengenai perpanjangan kontrak, kami sudah berbicara setelah lebaran. Manajemen sudah berbicara langsung bersama Coach Milo dan agennya, Gabriel Budi. Saya menunggu hasilnya saja,” ujarnya.

Dari segi pencapaian, Milo memang bisa menyelamatkan Persis Solo dari jurang degradasi. Tak hanya itu, performa Laskar Sambernyawa malah melesat lebih tinggi. Kini, mereka berada di peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 47 poin dari 33 laga.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer