Sukses


Komparasi Kekuatan Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024: 7 Banding 15 Pemain dari Warisan Asian Games 2022

Bola.com, Jakarta - Ada komparasi menarik dari kekuatan Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 yang akan duel pada semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Jika kita menoleh ke belakang dari materi pemain kedua negara yang bertemu pada babak 16 Besar di Asian Games (AG) China, September 2023 lalu, sangat njomplang.

Dari 23 pemain Indonesia yang dibawa ke Qatar saat ini hanya terdapat tujuh sosok warisan Indra Sjafri dari AG China. Mereka adalah tiga kiper Ernando Ari, Daffa Fasya, dan Adi Satryo. Berikutnya Rizki Ridho, Bagas Kaffa, Doni Tri Pamungkas serta Ramadhan Sananta.

Mereka lah saksi hidup beratnya perjuangan Garuda Muda saat dikalahkan Uzbekistan 1-2 lewat extra time. Ernando Ari pasti ingat betapa hebatnya serbuan bertubi-tubi pemain Uzbekistan yang membuatnya harus jatuh bangun.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Dianulir

Rizki Ridho dan Ramadhan Sananta juga tak akan melupakan tragedi gol dianulir wasit. Umpan manis Rizki Ridho yang disundul Ramadhan masuk gawang dibatalkan wasit.

Kubu Uzbekistan jelas berada di atas angin pada pertemuan di Qatar kali ini. Karena negara pecahan Uni Soviet ini masih mempertahankan 15 pemain yang digasak Korsel 1-2 pada semifinal di AG China lalu.

Mereka antara lain Vladimir Nazarov, Khamidullo Abdunabiev (kiper), Mukhammadkodir Khamraliev, Makhmud Makhamadzhonov, Saidazamat Mirsaidov, Asadbek Rakhimzhonoc, Alibek Davronov (belakang), Jasurbek Jaloliddinov, Umarali Rakhmonaliev, Abdurauf Buriev (tengah), Ulugbek Khoshimov, Otabek Jurakuziev, Khusayin Norchaev, Ruslanbek Jiyanov, Alisher Odilov (depan).

3 dari 4 halaman

Tim Matang

Dengan jumlah warisan Asian Games China seabrek itu tak heran bila Uzbekistan sangat perkasa di empat laga baik penyisihan Grup D dan perempatfinal lalu tanpa tersentuh kekalahan. Bahkan Uzbekistan mencetak 12 gol dengan clean sheet alias tak kebobolan bola.

Beda Asian Games China dengan Piala Asia U-23 Qatar. Di tangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 telah bertransformasi menjadi skuad hebat. Betapa tidak, sebagai tim debutan yang jelas tak diunggulkan, namun Indonesia sangat mengejutkan. Australia, Yordania, dan Korsel jadi korban keganasan anak asuh Shin Tae-yong.

Indonesia tak boleh minder. Uzbekistan pun pasti ekstrawaspada. Karena skuad Timnas Indonesia U-23 sekarang bukan lah tim tujuh bulan lalu yang bisa dipermak Uzbekistan dengan skor 0-2.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/webclient/#/)

Video Populer

Foto Populer