Sukses


Timnas Indonesia U-23 Dikepung Para Juara di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Menembus babak empat besar, Tim Garuda Muda dikepung para juara Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 2024. Anak asuh Shin Tae-yong itu pun diprediksi tak akan mampu bersaing dan bakal langsung angkat koper pada fase grup.

Namun ternyata, Timnas Indonesia U-23 tampil impresif. Marselino Ferdinan dkk. berhasil melenggang ke perempat final dengan status runner-up Grup A dengan nilai enam, tertinggal satu angka dari Qatar di posisi teratas.

Pada delapan besar, Timnas Indonesia U-23 bentrok dengan kandidat kuat juara, Korea Selatan U-23. Setelah berjuang keras selama 120 menit plus adu penalti, Tim Garuda Muda sukses menyingkirkan Korsel.

Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bentrok dengan Uzbekistan

Berkat kemenangan atas Korsel, Timnas Indonesia U-23 berhak melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Pada babak empat besar, Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Timnas Uzbekistan U-23 mampu mengandaskan perlawanan Arab Saudi dua gol tanpa balas di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu.

Andai berhasil membungkam Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 akan melenggang ke final dan mengamankan satu tempat berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

3 dari 4 halaman

Dikepung Para Juara

Lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 merupakan catatan sejarah bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, Tim Garuda Muda sukses melenggang hingga ke semifinal pada debutnya di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia U-23 juga dikepung para juara Piala Asia U-23. Tiga tim lainnya yang lolos ke semifinal pernah merasakan gelar juara di ajang itu, mulai dari Timnas Irak pada 2013, Timnas Jepang pada 2016, dan Timnas Uzbekistan pada 2018.

Meski dikelilingi para jawara, Timnas Indonesia U-23 pantang gentar. Tim Garuda Muda bertekad terus memberikan kejutan dengan lolos ke final dan meraih titel juara.

"Tim Garuda Muda memang berada di posisi terbawah dari 16 negara di Piala Asia U-23, namun dalam waktu 2x45 menit, apa pun bisa terjadi, apalagi dengan tekad dan nyali besar," kata Ketua PSSI, Erick Thohir, kepada media Timur Tengah, Aljazeera.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Uzbekistan U-23

  • Semifinal Piala Asia U-23 2024
  • Senin, 29 April 2024
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+, Vision+

Video Populer

Foto Populer