Sukses


BRI Liga 1: Duel Madura United Vs Arema Tanpa Penonton, Suporter Siap Padati Area Luar Stadion

Bola.com, Bangkalan - Madura United dipastikan tanpa kehadiran suporter setianya saat menjamu Arema FC pada laga pamungkas BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Kepastian itu disampaikan ketua panitia pelaksana lokal (LOC) Madura United, Moh. Alwi. Tanpa kehadiran penonton itu sesuai dengan rekomendasi dari rapat koordinasi (Rakor) pihak terkait.

"Itu sudah dirapatkan dalam Rakor Keamanan & Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama Polres Bangkalan, Ketua Panpel, Security Officer dan beberapa elemen lainnya. Rekomendasi tersebut sudah disepakati bersama," ucap Alwi.

Kondisi tersebut sangat disayangkan. Sebab, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrap tersebut membutuhkan dukungan penuh dari pemain ke-12, demi mengunci tiket terakhir ke championship series BRI Liga 1 musim ini.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, ini keputusan berat tetapi kami harus mengikutinya untuk kebaikan bersama," sambung Alwi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

K-Conk Mania Siap Penuhi Area Luar Stadion

Keputusan tersebut menimbulkan respons keras di kalangan suporter. Mereka curiga ada 'permainan' yang mungkin terjadi pada laga terakhir nanti.

Maklum, lawan yang dihadapi juga tengah membutuhkan tambahan angka sempurna untuk selamat dari jerat degradasi. 'Misi penyelamatan' yang digaungkan beberapa waktu lalu, kembali mencuat.

Untuk itu, K-Conk Mania siap memberikan pengawalan khusus saat Madura United bersua Arema FC. Mereka bakal merapat ke area stadion walau tak mendapatkan akses masuk ke tribune.

3 dari 4 halaman

Himbauan Panpel

Moh. Alwi pun menyadari kekecewaan suporter dengan keputusan tersebut. Namun, ia mengaku tak bisa berbuat banyak atas hal tersebut.

Pria asal Pamekasan itu berharap suporter mau mendengarkan himbauan tersebut. Apalagi pertandingan tersebut akan tetap disiarkan langsung secara streaming melalui platform Vidio.com.

"Kami harap seluruh Suporter Madura Bersatu agar taat mengikuti aturan yang sudah di terapkan. Kita tetap dukung dari layar kaca untuk hasil yang terbaik dalam laga nanti," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer