Sukses


Prediksi Bhayangkara vs Persis di BRI Liga 1: Duel Tanpa Beban, Laskar Sambernyawa Incar Posisi yang Lebih Mapan

Bola.com, Jakarta Persis Solo mengusung misi meraih tiga poin penuh saat melawat ke markas Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 untuk mengakhiri musim di posisi yang lebih strategis.

Menurut jadwal, duel antara Bhayangkara FC melawan Persis Solo ini akan tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (30/4/2024) pukul 15.00 WIB. Sebetulnya, duel ini sudah tak begitu krusial bagi kedua kubu.

Sebab, The Guardian sudah dipastikan turun kasta pada musim depan. Tim milik Korps Bhayangkara ini harus puas mengakhiri persaingan di peringkat ke-17 dengan koleksi 26 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo sudah tak bisa menembus peringkat empat besar. Mereka kini berada di urutan ke-8 dengan koleksi 47 poin dari 33 laga. Jika bisa merebut poin penuh, Persis bisa finis di posisi ke-7 klasemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuan Rumah Berbahaya

Bhayangkara FC memang menjadi peserta yang terdegradasi pada pekan ke-32. Namun, menariknya, situasi ini justru membuat The Guardian mampu bermain tanpa beban di akhir musim.

Buktinya, mereka sempat meraih kemenangan telak atas Barito Putera pada pekan ke-33. Tampil di kandang lawan, skuad asuhan Emral Abus mampu menang telak dengan skor 5-1 atas Laskar Antasari.

Catatan inilah yang mesti diantisipasi Persis Solo. Mereka tak boleh memandang Matias Mier sebelah mata. Sebab, Bhayangkara FC bisa saja memaksa Persis bertekuk lutut karena sudah bermain lepas. 

3 dari 4 halaman

Misi Lampaui Target

Secara target, Milomir Seslija sebetulnya sudah bisa memenuhi misi yang diberikan pihak manajemen.

Pada mulanya, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu diminta menghindarkan Laskar Sambernyawa dari zona degradasi.Setelah target itu tercapai, Persis justru bisa melampaui peringkatnya pada musim lalu yang finis di urutan ke-10. Catatan ini memperlihatkan peningkatan tim asal Kota Bengawan itu dari musim ke musim.

Jika mampu meraih posisi yang lebih baik, maka Laskar Sambernyawa akan punya ukuran untuk mematok target musim depan. Progres tiap musim inilah yang menjadi misi Persis Solo setelah promosi pada musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik; I Putu Gede, Arif Satria, Anderson Salles, Fatchu Rochman; Radja Nainggolan, Marcelo Herrera, Wahyu Subo Seto; David Maulana, Matias Mier, Titan Agung; 

Pelatih: Emral Abus

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson da Silva, Alfath Faathier; Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Zanadin Fariz; Althaf Alrizky, David Gonzales, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi Bola.com: 45:55

Selasa (30/4/2024)

Stadion PTIK, Jakarta

Live: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer