Sukses


Reaksi Netizen Setelah Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024: Wasit Bikin Tim Garuda Muda Kalah!

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke final Piala Asia U-23 2024 setelah takluk dari Uzbekistan pada partai semifinal. Netizen di Tanah Air kompak mengkritik kepemimpinan wasit yang mengakibatkan Tim Garuda Muda kalah.

Melakoni pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (30/4/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 mampu memberikan perlawanan kepada Uzbekistan. Meski terus ditekan hampir sepanjang pertandingan, anak asuh Shin Tae-yong tersebut mampu merepotkan lewat serangan balik.

Namun pada akhirnya, Timnas Indonesia U-23 harus takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-2. Sepasang gol kemenangan tim lawan dicetak Khusayin Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan menit ke-86.

Kekalahan tersebut membuat Tim Garuda Muda gagal lolos ke final dan meraih trofi Piala Asia U-23. Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani partai perebutan peringkat ketiga kontra Irak, sekaligus mengamankan tiket berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Lagi-Lagi Wasit

Timnas Indonesia U-23 lagi-lagi digembosi wasit pada Piala Asia U-23 2024. Setelah sebelumnya pada laga perdana Grup A kontra Qatar, situasi hampir serupa terjadi dalam duel melawan Uzbekistan.

Wasit asal China, Shen Yinhao, yang memimpin jalannya pertandingan beberapa kali mengambil keputusan kontroversial. Pertama adalah tidak memberikan penalti kepada Timnas Indonesia U-23, setelah Witan Sulaeman dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-31.

Padahal dari tayangan ulang VAR, Witan benar-benar dilanggar pemain belakang Uzbekistan, Abdukodir Khusanov. Selanjutnya yakni gol Muhammad Ferarri pada menit ke-61 yang dianulir VAR akibat offside.

Kemudian kartu merah Rizky Ridho menit ke-84 dan juga memberikan kartu kuning kepada pelatih Shin Tae-yong.

Kepimpinan wasit Shen Yinhao dan Sivakorn Pu-Udom yang bertugas sebagai wasit VAR membuat pendukung Timnas Indonesia U-23 geram. Netizen melupakan kekesalannya di dunia maya. Berikut beberapa di antaranya.

 

3 dari 10 halaman

AFC Pilih Wasit Tak Becus

4 dari 10 halaman

Wasit Curang, Pemain Sudah Berikan yang Terbaik

5 dari 10 halaman

Kalah Gara-Gara Wasit

6 dari 10 halaman

Kalah Bukan karena Kualitas

7 dari 10 halaman

Tetap Juara di Hati Masyarakat

8 dari 10 halaman

Wasitnya Jahat

9 dari 10 halaman

Belum Rezeki

10 dari 10 halaman

Saatnya Fokus Amankan Tiket ke Olimpiade

Video Populer

Foto Populer