Sukses


Mantap! 4 Pengusaha Tambah Bonus untuk Timnas Indonesia U-23, Kini Tembus Rp 27 Miliar

Bola.com, Jakarta Sebanyak empat pengusaha di Tanah Air ikut menyumbang bonus untuk Timnas Indonesia U-23. Dengan adanya penambahan tersebut, kini bonus untuk Tim Garuda Muda telah menyentuh angka Rp 27 miliar.

Keempat pengusaha tersebut adalah Chandra Ekajaya (PT Sillo Maritime Tbk), Soejahjono Winarko (Union Sampoerna Group), Haryanto Tjiptodihardjo (PT Impact Pratama Industri Tbk), dan Alvin Sariaatmadja (Emtek Group).

Sebelumnya, sebanyak 23 pengusaha di Indonesia melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil menembus hingga ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Dengan demikian, sudah ada 27 pengusaha yang menyumbang bonus untuk anak asuh Shin Tae-yong tersebut. Para taipan itu masing-masing menyumbangkan Rp 1 miliar, dan total dana untuk Tim Garuda Muda telah mencapai Rp 27 miliar.

Dengan adanya tambahan empat pengusaha yang menyumbang masing-masing Rp1 miliar, saat ini total dana untuk Timnas Indonesia U-23 telah mencapai Rp 27 miliar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Patungan untuk Timnas Indonesia U-23

Diberitakan sebelumnya, sekitar 23 pengusaha menghimpun dana mencapai Rp 23 miliar untuk menyumbangkannya kepada Timnas Indonesia U-23. Apalagi Timnas U-23 Indonesia telah menorehkan sejarah di Piala Asia U-23.

Inisiatif penghimpunan dana untuk Timnas Indonesia itu dilakukan saat Syukuran dan Halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) pada Minggu, 28 April 2024. Sejumlah pengusaha tampak hadir pada kegiatan tersebut.

Maruarar Sirait memimpin penggalangan sumbangan untuk Timnas Indonesia. Dia menuturkan, Indonesia memiliki budaya gotong royong. Saat ini Indonesia bangga dengan pencapaian Tim Garuda Muda.

Seiring prestasi yang diraih Timnas Indonesia membutuhkan dukungan semua pihak. "Setuju tidak gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita, setuju yah? Ini sukarela, tidak ada paksaan,” ujar Maruarar.

Dia pun inisiatif memulai duluan untuk memberikan sumbangan Rp 1 miliar untuk timnas Indonesia. Selanjutnya Maruarar menanyakan kepada sejumlah pengusaha yang hadir untuk turut mendukung.

Sejumlah pengusaha lain mengikuti langkah Maruarar untuk mendukung timnas Indonesia. Sehingga terkumpul dana sekitar Rp 23 miliar.

"Lapor pak Erick, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan buat memberikan semangat. Kami bangga buat Pak Erick dan Pak Shin Tae-yong," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 27 Pengusaha yang Patungan untuk Timnas Indonesia U-23

1. Sugianto Kusuma - Agung Sedayu Group

2. Franky O Widjaja - Sinarmas Group

Advertisement 3. Anthony Salim - Salim Group

4. Maruara Sirait - Puri Damai Sejahtera

5. Garibaldi Thohir - Adaro Group

6. Peter Sondakh - Rajawali Group

7. Arsjad Rasjid - Indika

8. Shinta W Kamdani - Sintesa Group

9. Rosan Rooslani - Recapital Group

10. Anindya Bakrie - Bakrie Group

11. Hilmi Panigoro - PT Medco Energi Internasional Tbk

12. Djoko Susanto - Alfamart

13. Kuntjoro Wibowo - Ace Hardware

14. Agus Pangestu - Barito Pacific Group

15. Prijono Sugiarto - Astra

16. Wishnu Wardhana – Teladan Prima Agro

17. Arief Rahmat - Triputra

18. Winato Kartono - Merdeka Group

19. Ding Liguo - Dexin Steel (Hebei Delong Steel)

20. Lawrence Barki - Harum Energy Group

21. Peter Tanuri - Bali United

22. Pandu Sjahrir – TBS Energi Utama

23. Budi Simin – Mitra Maju Sukses (MMS)

24. Chandra Ekajaya - PT Sillo Maritime Tbk

25. Soetjahjono Winarko - Union Sampoerna Group

26. Haryanto Tjiptodihardjo - PT Impact Pratama Industri Tbk

27. Alvin Sariaatmadja - Emtek Group

Video Populer

Foto Populer