Sukses


Sampai Tutup Jalan! Warga Nonton Bareng Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Sleman - Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggelar nonton bareng alias nobar. Tak terkecuali warga Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puluhan warga antusias menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 versus Uzbekistan U-23 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Menariknya, acara nobar tersebut digelar di depan gapura, tepatnya di Jalan Gorongan 7, Depok, Sleman. Warga sengaja menutup akses jalan dan memasangnya dengan layar proyektor.

Para warga terlihat duduk rapi beralaskan tikar sepanjang jalan tersebut. Tua, muda, hingga anak-anak tak ingin ketinggalan euforia laga skuad Garuda Muda. Meski pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 0-2 dari Uzbekistan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terbawa Euforia

Satu di antara warga yang ikut nobar, Senter, mengatakan nobar kali ini jadi yang pertama digelar di Jalan Gorongan, Sleman. Sebelumnya, warga sekitar menonton pertandingan Piala Asia U-23 di rumah masing-masing dan kafe.

"Ya meskipun saya enggak mengikuti Timnas Indonesia tapi saya senang lihat mereka bermain, kebawa euforianya," ujarnya saat ditemui Bola.com di sela nobar.

"Memang warga sini dari kemarin pas lawan Korea Selatan memang sudah nobar tetapi saat itu di kafe, baru hari ini sengaja bikin nobar di jalan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Performa Jempolan

Senter mengatakan, antusiasme warga menyambut pertandingan ini tak lepas dari apiknya performa Tim Garuda Muda di Piala Asia U-23 edisi kali ini. Manurutnya, apapun hasil laga kontra Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 layak mendapatkan predikat tim kuda hitam.

"Sebagai warga Indonesia ya bangga dan semoga yang terbaik lah buat Timnas kita di ajang ini. Apalagi penampilan mereka sangat bagus sejauh ini," katanya.

"Acara nobar yang mengadakan pemuda sini. Mereka sudah mempersiapkan dari jam 8-an malam jelang kick-off setelah itu akses jalan ditutup dan warga pada ngumpul pas mau mulai acara, anak kos banyak yang nonton," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Perebutan Tempat Ketiga

Sementara di sisi lain, meski gagal melangkah ke final Piala Asia U-23 2024, asa Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Olimpiade belum pupus. Mereka akan memperebutkan satu slot ke Paris lewat perebutan tempat ketiga.

Tim Garuda Muda akan bersua Irak di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada 2 Mei 2024. Timnas Irak U-23 gagal menembus final Piala Asia U-23 2024, setelah kalah 0-2 dari Jepang.

Video Populer

Foto Populer