Sukses


Daftar Lengkap Tim 4 Besar dan 3 Tim Degradasi BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2034 akhirnya telah merampungkan semua pertandingan. Kini sudah ada kepastian klasemen akhir kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut.

Borneo FC, Persib Bandung, dan Bali United secara berurutan menduduki posisi tiga besar. Mereka juga sudah memastikan diri lolos ke championship series sejak sebelum pekan ke-34 BRI Liga 1.

Teranyar, Madura United menyusuk tiga tim tersebut untuk bersaing di championship series. Mereka sebenarnya bermain imbang 0-0 saat menjamu Arema FC di pekan ke-34, Selasa (30/4/2024) sore.

Madura United mampu mengoleksi 55 poin dari 34 pertandingan dan menduduki posisi keempat klasemen akhir. Di pekan ke-34, Madura United harus bersaing dengan PSIS Semarang dan Dewa United untuk menyegel empat besar.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

PSIS Tumbang

Di saat yang sama, PSIS menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta. Laskar Mahesa Jenar dipaksa menduduki posisi keenam dengan hanya meraih 53 angka.

Lalu, Dewa United sebenarnya berhasil menang 2-1 atas Borneo FC. Namun, mereka harus puas berada di posisi kelima dengan meraih 54 angka, selisih satu poin saja dengan Madura United.

Empat tim sudah pasti akan bersaing di championship series, yakni Borneo, Persib, Bali United, dan Madura United.

3 dari 5 halaman

RANS Nusantara Tak Selamat

Sedangkan slot degradasi telah dilengkapi oleh RANS Nusantara yang kalah 2-3 dari PSM Makassar. Kekalahan itu membuat RANS hanya mengoleksi 35 poin dan tetap berada di posisi ke-16 alia teratas di zona degradasi.

RANS menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta. Tiga tim inilah yang akan berkompetisi di Liga 2 musim depan.

Kini BRI Liga 1 hanya menyisakan pertandingan championship series yang memainkan format semi final kandang-tandang. Untuk jadwal, saat ini belim dirilis dan masih menunggu hasil Piala Asia U-23 2024.

4 dari 5 halaman

Daftar Klub Championship Series dan Degradasi BRI Liga 1

Lolos Championship Series

1. Borneo FC

2.Persib Bandun

3. Bali United

4. Madura United

 

Degradasi

1. Persikabo 1973

2. Bhayangkara FC

3. RANS Nusantara

5 dari 5 halaman

Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer