Sukses


Selamat dari Degradasi BRI Liga 1 Musim Ini, Ini Pesan Widodo C Putro untuk Arema

Bola.com, Malang - Arema FC selamat dari degradasi di BRI Liga 1 2023/2024. Di pekan terakhir, tim Singo Edan bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Madura United, Selasa (30/4/2024) di Stadion Gelora Bangkalan.

Hasil itu membuat Arema finish di urutan 15 dengan 38 poin. Meski melorot dua posisi, namun RANS Nusantara yang ada di urutan 16 menelan kekalahan 2-3 di kandang PSM. Sehingga Singo Edan dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Hasil ini disyukuri skuat Arema FC. Termasuk sang pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP). Laga ini sekaligus jadi kado dari WCP karena kontraknya rampung hingga akhir musim. Untuk musim depan, dia memberikan pesan agar manajemen Singo Edan mempersiapkan tim lebih awal.

“Saya kan selesai sampai di sini. Tapi saya menitipkan pesan, jangan sampai terlambat merekrut pemain. Dan memperbaiki semua aspek,” kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

10 Laga WCP

Perlu diketahui, WCP didatangkan Arema sejak pekan 25. Dalam 10 laga terkahir, dia memberikan 5 kemenangan, 2 imbang dan 3 kekalahan. Hasil itu cukup membuat Singo Edan bertahan di Liga 1.

WCP punya andil besar dalam membangkitkan tim, mengingat dia melatih Arema saat masih berada di urutan 16.

Di sisi lain, motivasi pemain Arema juga bertambah karena sang pelatih fokus membuat tim lebih kompak. Baik antara pemain lokal maupun asing. Sebab, banyaknya perubahan komposisi di awal musim membuat kekompakan tim sulit terbentuk.

3 dari 4 halaman

Membuat Bersatu

WCP mengakui jika fokus utamanya tidak hanya pada taktikal. Tapi membuat tim lebih kompak. Karena dia menggali informasi jika skuat Arema kurang solid. Pelatih sebelumnya, Fernando Valente juga hanya fokus pada strategi.

“Kuncinya, bagaimana membuat pemain bersatu. Sehingga itu membentuk satu kekuatan yang terlihat saat ini,” tegasnya.

Usai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, pemain Arema tampak lega. Mereka foto bersama layaknya tim juara. Karena sepanjang musim mereka bermain dalam tekanan. Selain berkutat di papan bawah, mereka jadi tim musafir dengan homebase di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.  

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer