Sukses


Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Bikin Gelandang Irak Ketar-Ketir: Mereka Tim yang Sangat Kuat

Bola.com, Doha - Timnas Irak U-23 akan meladeni Timnas Indonesia U-23 pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Gelandang Irak, Muntadher Mohammed, mengakui jika Tim Garuda Muda adalah lawan yang sangat kuat.

Timnas Irak U-23 gagal lolos ke final Piala Asia U-23 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Jepang, pada partai semifinal di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, 30 April lalu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 takluk dari Uzbekistan. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, 29 April lalu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menyerah dua gol tanpa balas dari Uzbekistan.

Kini, Timnas Irak U-23 dan Timnas Indonesia U-23 bakal bentrok di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/4/2024) malam WIB. Pemenang pertandingan tersebut tak hanya mengamankan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, tetapi juga meraih tiket tampil di Olimpiade 2024 Paris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim yang Sangat Kuat

Muntadher Mohammed menyebut Timnas Irak U-23 sudah siap meladeni Tim Garuda Muda pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Meski begitu, pemain berusia 22 tahun tersebut enggan memandang remeh Timnas Indonesia U-23.

Menurutnya, Marselino Ferdinan dkk. merupakan skuad yang sangat kuat. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 mampu melangkah jauh di Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan tim-tim tangguh, seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

"Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang. Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia," ujar Muntadher.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta mereka berhasil sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus. Tetapi, semua pemain kami sudah siap dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Demi Tiket Olimpiade 2024

Muntadher Mohammed menyebut Timnas Irak U-23 siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam duel melawan Timnas Indonesia U-23. Apalagi, kemenangan dalam pertandingan tersebut akan membuat mereka lolos otomatis ke Olimpiade 2024.

"Saya berharap kami berhasil dan lolos ke Olimpiade. Ini hanya satu kesempatan saja, ini adalah pertandingan sistem gugur," ujar Muntadher seperti dilansir situs resmi AFC.

"Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi kesalahan dan staf pelatih akan menyusun strategi yang baik dan kami memiliki keyakinan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Irak U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Hari: Kamis, 2 Mei 2024
  • Kick-off: pukul 22.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+, Vision+

Video Populer

Foto Populer