Sukses


Pelatih Persib Memaklumi Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Irak di Piala Asia U-23 2024: Mereka Main 5 Kali dengan Jadwal Padat!

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Namun, pujian terus datang dari banyak pihak, tak terkecuali pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 1-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam. Kekalahan itu membuat kepastian Tim Garuda Muda ke Olimpiade 2024 tertunda.

Pasukan asuhan Shin Tae-yong itu terpaksa harus melakoni laga play-off Olimpiade 2024 dengan menghadapi Guinea U-23. Laga tersebut rencananya digelar pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

"Timnas Indonesia U-23 sudah bermain sangat bagus kemarin," ujar Bojan Hodak.

"Pada babak pertama mereka bermain dengan bagus, tetapi kalian tahu kondisinya mereka memainkan empat sampai lima pertandingan berturut-turut dalam jeda waktu yang singkat," lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Waktu

 

Menurut Bojan Hodak, hal itu bisa dilihat ketika memasuki babak kedua pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Irak. Penggawa Garuda Muda mulai terlihat kelelahan dan beberapa kali melakukan kesalahan.

"Jadi ini lebih kepada mentalitas dan mereka terasa sangat kelelahan," ujar Bojan Hodak.

"Mereka memiliki waktu selama satu pekan untuk pemulihan dan mereka akan bertolak ke Paris, yang mana cuacanya itu berbeda."

"Mereka harus beradaptasi dan mentalitas mereka harus dipersiapkan untuk pertandingan melawan Guinea nanti," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 3 halaman

Persib Bidik Pemain Timnas Indonesia U-23?

Bicara mengenai adanya pemain Timnas Indonesia yang dibidik untuk persiapan Persib Bandung menatap musim depan, Bojan Hodak belum mau bicara. Padahal ada rumor satu atau dua pemain sedang didekati oleh Persiib.

"Untuk soal itu, saya tidak tahu. Itu tergantung anggaran, tergantung uangnya, dan perlu ditanyakan kepada CEO soal berapa banyak dana yang kami miliki," ujar Bojan.

Video Populer

Foto Populer