Sukses


5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Paling Tenar saat Ini: IG Rafael dan Nathan Diserbu, Cewek-cewek Ngumpul di Sana

Bola.com, Jakarta - Popularitas menjadi hal yang wajar dimiliki oleh pesepakbola profesional di Indonesia. Terutama mereka yang mampu tampil apik bersama Timnas Indonesia.

Popularitas itu yang sedang dirasakan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Nama mereka kini dikenal di seantero negeri.

Dampak dari popularitas itu juga mengarah ke media sosial. Jumlah pengikut para pemain naturalisasi Timnas Indonesia di Instagram meningkat drastis.

Padahal, banyak dari mereka yang sebelumnya hanya diikuti oleh beberapa ribu pengikut. Namun, kini jumlahnya mencapai jutaan.

Bola.com memiliki daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Ulasan lengkapnya ada di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Rafael Struick (3,4 juta)

Rafael Struick adalah pemain naturalisasi di skuad terkini Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak. Pemain yang kerap dijuluki sebagai El Klemer ini memiliki 3,4 juta pengikut.

Penampilan Rafael Struick memang moncer, terutama saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ditambah pemain satu ini memang memiliki paras tampan yang sesuai dengan selera kebanyakan masyarakat Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, para pemain Timnas Indonesia yang lain pun mengungkapkan jika Rafael Struick menerima sangat banyak hadiah dari fans ketika memperkuat Tim Garuda.

3 dari 6 halaman

Marc Klok (2,6 juta)

Di posisi kedua ada Marc Klok. Gelandang milik Persib Bandung ini memiliki 2,6 juta pengikut di Instagram.

Belakangan, Marc Klok tak hanya aktif sebagai pesepakbola di dalam lapangan. Namun, ia juga mulai menerima pekerjaan lain seperti menjadi presenter podcast dan menjadi bintang iklan produk.

4 dari 6 halaman

Justin Hubner (2,2 juta)

Pemain satu ini memiliki karakter yang kuat. Tak jarang, Hubner menunjukkan karakter itu di media sosial.

Karakter yang unik itu tampaknya disukai oleh netizen. Tak heran jika pengikut Hubner saat ini sudah mencapai 2,2 juta.

Selain itu, kemampuan pemain satu ini juga luar biasa. Ia selalu bisa diandalkan saat dimainkan di skuad Timnas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner (1,8 juta)

Ada dua nama yang memiliki jumlah pengikut Instagram yang identik. Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner sama-sama memiliki 1,8 juta pengikut.

Performa keduanya belakangan juga semakin baik. Terutama Nathan yang menunjukkan kemampuannya ketika dimainkan di beberapa posisi yang berbeda.

6 dari 6 halaman

Jay Idzes

Followers Jay Idzes juga meroket. Kini, bek Venezia itu memiliki 1,3 juta pengikut.

Pengikutnya berpotensi bertambah lagi pada bulan Juni, saat Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer