Sukses


Soal Rekrutan Baru Persebaya untuk Musim Depan, Paul Munster: Tunggu Momen yang Tepat

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mulai bergerak merekrut pemain baru untuk BRI Liga 1 musim depan. Beberapa nama sedang dalam bidakan sejak mereka merampungkan regular series BRI Liga 1 2023/2024.

Ada sejumlah pemain yang dikaitkan dengan pintu masuk Persebaya Surabaya, di antaranya adalah Hugo Gomes jaja, Anderson Salles, hingga duo winger kembar, Yance dan Yakob Sayuri.

Dari informasi yang diterima Bola.com, beberapa dari mereka belum menemui kesepakatan, tapi ada juga yang cuma rumor dan tidak pernah berkomunikasi dengan manajemen Persebaya.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, juga enggan berkomentar lebih jauh saat ditanya soal perekrutan pemain. Hanya saja, dia menegaskan bahwa pihaknya masih dalam proses untuk mendatangkan pemain baru.

“Perencanaan masih berjalan, kami berdiskusi dengan manajemen untuk musim depan. Musim depan dimulai sekitar dua atau tiga bulan lagi, jadi tidak terlalu lama,” kata Paul Munster.

“Kami memiliki rencana dan bersabar. Kami menunggu momen yang tepat bagi pemain untuk datang dan pergi. Namun, musim ini baru saja berakhir,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berpaspor Irlandia Utara itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Pesebaya Diliburkan

Skuad Persebaya Surabaya saat ini sedang diliburkan selama satu bulan, tepatnya selama Mei 2024 ini.

Liga 1 sebenarnya masih bergulir pada Mei 2024, tapi hanya memainkan championship series yang berisi tim empat besar. Persebaya tidak masuk dalam persaingan itu.

Selama libur ini, para pemain Persebaya dilarang hanya bersantai saja. Bruno Moreira dkk. tetap harus menjaga kondisi kebugaran demi kesiapan menatap musim baru.

Baru pada Juni mendatang mereka akan mulai berlatih lagi. Di bulan yang sama, ada rencana menggelar pertandingan pramusim sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya dan Persebaya.

“Jadi, harapannya, dalam beberapa minggu ke depan, mungkin sebulan, segalanya akan mulai terjadi. Sabar, tapi secara perlahan semuanya akan mulai berubah untuk musim depan,” ucap Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Peringkat Terburuk pada Musim Ini

Persebaya Surabaya harus puas menduduki posisi ke-12 klasemen akhir BRI Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga.  Hasil musim ini jadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak 2018.

Sebelumnya, tim Bajul Ijo hampir selalu menduduki papan atas klasemen akhir. Pada musim 2018, mereka mampu menduduki peringkat kelima.

Prestasi terbaik adalah menghuni posisi runner-up musim 2019 di bawah Bali United. Persebaya kembali berada di peringkat kelima klasemen akhir pada musim 2021/2022. Terakhir, mereka menghuni posisi keenam di Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer