Sukses


Jelang Jumpa Madura United di Championship Series BRI Liga 1, Borneo FC Fokus Dongkel Performa Pemain

Bola.com, Jakarta - Borneo FC tak lama lagi berlaga di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan Pesut Etam itu ditantang Madura United dalam laga yang berlangsung dalam format dua leg.

Borneo FC akan menjalani partai tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/4/2024). Empat hari berselang, giliran Tim Pesut Etam yang menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Borneo FC berstatus jawara Reguler Series BRI Liga 1 musim ini. Mereka mengumpulkan 70 poin di tabel klasemen akhir, hasil dari 21 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kalah dari 34 pertandingan.

"Tentu saja ini merupakan hal yang bagus untuk memenangkan Reguler Series. Tetapi, Championship Series telah tiba jadi itu langkah selanjutnya," ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengembalikan Peak Performance

Klub kebanggaan warga Samarinda itu terus memantapkan persiapan jelang babak empat besar Liga 1. Latihan rutin digelar sejak Sabtu (4/5/2024) di Borneo FC training ground Jl Jakarta 1, Loa Bahu, Samarinda. Pieter Huistra mengatakan, saat ini tim pelatih fokus mengembalikan peak performance pemain.

"Bagaimana di sini kami harus berada di performa puncak lagi. Saya lihat sekarang sudah mulai kembali, disana hanya ada pertandingan home and away," katanya.

"Jadi kami memastikan bahwa kami harus memenangkan pertandingan semifinal ini dan lanjut ke final. Ini adalah hal yang sangat penting untuk sekarang," tegas arsitek asal Belanda itu.

 

3 dari 5 halaman

Soal Kekuatan Tim Lawan

Soal kekuatan sang calon lawan, Pieter Huistra menilai Madura United adalah tim yang bagus. Menurutnya, laga melawan Laskar Sape Kerrab bakal menjadi duel yang menarik dan sengit. Apalagi pada seri reguler kedua tim sama-sama saling mengalahkan.

"Kami menang sekali dan kalah sekali dari mereka. Madura United tim yang bagus. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dan membuat semangat juang kami kembali. Saya rasa itu yang terpenting," ucapnya.

"Kami fokus untuk Championship Series dan memenangkan turnamen ini. Kami harus lebih tajam, lebih efektif, lebih baik dari segala hal untuk menuju final Championship Series,".

“Mudah-mudahan setelah menjalani latihan di Samarinda sebelum Championship Series, mental dan kepercayaan diri pemain menjadi lebih baik seperti sebelum kekalahan demi kekalahan dialami,” sambung Pieter.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Menurun

Sempat mencatatkan 19 pertandingan beruntun tanpa kekalahan, Borneo FC justru kepayahan jelang berakhirnya seri reguler. Mereka kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya setelah gagal mendulang poin di empat laga terkini.

Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto berharap timnya bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Mantan pemain Arema FC itu menuturkan, saat ini jajaran tim pelatih terus membangun suasana yang bagus dan menjaga kekompakan.

"Kami akan lebih fokus pada kekuatan sendiri. Yang jelas tim yang berada di peringkat keempat, sudah pasti punya kemampuan bagus karena sudah teruji di Reguler Series,” tuturnya.

"Mudah-mudahan kami bisa tampil bagus di Championship Series nanti dan bisa menjadi juara," pungkas Hendro Siswanto.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Reguler Series

Video Populer

Foto Populer