Sukses


Tak Hanya Fisik, Timnas Indonesia U-23 Butuh Keberuntungan untuk Hajar Guinea dan Lolos ke Olimpiade 2024

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 akan menentukan langkah ke Olimpiade 2024 Paris dengan menghadapi Timnas Guinea U-23 di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis (9/4/2024) malam WIB.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai pertandingan nanti akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pratama Arhan dkk. demi bisa melaju ke Olimpiade 2024. Apalagi, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 cukup berat.

"Sejujurnya saya tidak banyak tahu dengan tim-tim Afrika. Tetapi normalnya tim asal Afrika bermain sangat fisikal dan semua terlihat dewasa," ungkap Bojan Hodak di Bandung, Rabu (8/5/2024).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Keberuntungan

Bahkan lanjut Bojan Hodak, Tim Garuda Muda kemungkinan akan berat menghadapi lawan seperti Timnas Guinea U-23, dan dibutuhkan sedikit keberuntungan dari pasukan Shin Tae-yong tersebut untuk menang.

"Ya, saya menilai ini akan menjadi laga fisikal yang berat lagi dan dibutuhkan sedikit keberuntungan. Tetapi besar harapannya timnas Indonesia bisa masuk ke Olimpiade dan ini akan bagus untuk sepak bola di negara ini," kata Bojan asal Kroasia ini.

Timnas Indonesia U-23 memang akan menghadapi tantangan terbesar tahun ini untuk menentukan wakil Asia bisa tampil di Olimpiade 2024 Paris.

3 dari 5 halaman

Menempati Grup A

Sepak bola di ajang Olimpiade 2024 nanti akan diikuti 16 tim dari berbagai negara. Jalur berlaga di ajang itu umumnya diperebutkan lewat turnamen regional, setiap benua kelompok umur U-23.

Timnas Indonesia U-23 sempat berjuang di Piala Asia U-23 2024. Namun akhirnya harus puas finis di peringkat keempat. Di sisi lain, Timnas Guinea U-23 sempat berjuang di Piala Afrika U-23 2023, meski akhirnya gagal dan harus menghuni peringkat empat.

Jika berhasil meraih kemenangan dan mengamankan tiket terakhir berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Guinea U-23 ataupun Timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Guinea U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Playoff Olimpiade 2024 Paris
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Kamis, 9 Mei 2024
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Lve: RCTI
  • Live Streaming: Vision+
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1184

Video Populer

Foto Populer