Sukses


Sejarah Final ISL, Persib Ingin Suporter Bisa Tandang di Babak Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 2023/2024 memperbolehkan semua suporter dari ke empat tim yang akan berlaga di Championship Series.

Terlebih lagi, suporter empat tim yang akan berlaga di Championship Series tidak pernah ada gesekan, tidak ada masalah, dan tidak bermusuhan.

Menurut mantan manajer Persib Bandung, sudah saatnya para suporter bisa sama-sama menikmati pertandingan tim kesayangannya saat menjalani laga tandang.

"Kalau dulu kan alasannya karena ada Pemilu, tapi sekarang Pemilu sudah beres dan ini pun hanya tinggal empat besar tim yang berada di Championship Series dan suporternya tidak pernah ada gesekan," jelas Umuh Muchtar di Bandung, Kamis (9/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantang Bali United

Pendiri PT PBB ini meminta kepada PSSI agar para Bobotoh diperbolehkan masuk ke stadion saat Persib dijamu Bali United di Championship Series, 14 Mei nanti.

"Di Bandung pun suporter boleh masuk untuk mempererat persaudaraan dan menunjukan bahwa suporter kita kondus. Kalau seperti ini kesannya bermusuhan. Suporter Madura United, Persib, Bali United, dan Borneo FC ini kan bersahabat semuanya," kata Umuh.

"Jadi saya meminta kepada PSSI, tolonglah bebaskan lagi, bahwa kita ini tidak ada masalah antara tim di empat besar ini," tambah Umuh.

3 dari 3 halaman

Sudah Siap

Di sisi lain, Umuh juga memastikan bahwa Persib Bandung sudah siap mengarungi Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung akan mengawali laga di markas Bali United pada 14 Mei nanti.

"Alhamdulillah semua sudah siap, para pemain juga sudah siap dan tidak ada yang cedera. Tidak ada akumulasi, semua siap main. Insya Allah dengan Bali United tidak ada kata seri apalagi kalah," tegas Umuh.

"Walaupun kami away ke Bali, saya tekankan kepada anak-anak bagaimana caranya harus menang. Buktikan seperti saat melawan Borneo FC. Dengan punya kesigapan, skill, semangat tinggi, kompak, terutama fokus, saya yakin bisa menang," ucap Umuh.

"Semifinal in mengingatkan kita saat juara 2014, sekarang tahun 2024 sama-sama ujungnya nomor 4, mudah-mudahan saja Persib bisa berjaya, bisa lolos ke final dan Insya Allah juara," tambah Umuh sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer