Sukses


Psywar Bek Guinea U-23 untuk Timnas Indonesia U-23: Kami Berambisi Menang Demi Akhiri Penantian 56 Tahun Tampil di Olimpiade

Bola.com, Paris - Bek Timnas Guinea U-23, Saidou Sow, mulai menebar psywar kepada Timnas Indonesia U-23. Sow menegaskan Guinea berambisi menang demi kembali berlaga di Olimpiade, setelah terakhir kali terjadi pada 1968 atau 56 tahun silam.

Timnas Guinea U-23 akan bentrok dengan Timnas Indonesia U-23 pada laga playoff Olimpiade 2024 Paris. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis (9/4/2024) malam WIB.

Timnas Guinea U-23 harus menjalani laga playoff karena meraih urutan keempat Piala Afrika U-23 2024. Di sisi lain, Tim Garuda Muda merupakan posisi keempat Piala Asia U-23 2024.

Jika berhasil meraih kemenangan dan mengamankan tiket terakhir berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Guinea U-23 ataupun Timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berambisi Akhiri Penantian Panjang

Timnas Guinea U-23 terakhir kali berlaga di Olimpiade adalah pada 1968, atau 56 tahun lalu. Kala itu, mereka gagal lolos ke perempat final karena hanya mampu berada di dasar Grup A dengan nilai dua.

"Kami bekerja sama dan termotivasi untuk menang lawan Timnas Indonesia U-23. Kami semua tahu apa yang harus kami lakukan, kami ada di sini sehingga kami cukup profesional untuk berpikir jika kami harus berupaya untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024," ujar Saidou Sow di akun X resmi Federasi Sepak Bola Guinea. 

"Itu adalah tujuan kami semua, dari staf, pelatih, hingga pemain. Kami semua tahu sudah cukup lama tidak tampil di Olimpiade sejak 1968. Ini bukan laga muda, duel ini bersejarah, untuk sejarah baru bagi bangsa kami," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Mayoritas Dihuni Pemain Abroad

Timnas Guinea U-23 menyiapkan diri dengan cukup baik jelang duel melawan Indonesia. Kaba Diawara, yang merupakan pelatih tim senior, ditunjuk untuk jadi pelatih Guinea U-23.

Sementara itu, Guinea juga memanggil beberapa pemain yang sudah punya caps pada level senior. Selain Ilaix Moriba, ada nama Saidou Sow dan Aguibou Camara yang berstatus sebagai pemain Timnas Guinea senior.

Guinea telah mendapat izin dari Getafe untuk bisa memakai jasa Ilaix Moriba. Pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa menjadi faktor kunci di lini tengah Guinea bersama Aguibou Camara.

Timnas Guinea U-23 banyak dihuni pemain abroad atau yang menjalani karier di luar negeri. Dari 19 pemain, mayoritas memperkuat klub-klub Eropa dan hanya lima nama yang kini bermain di kompetisi domestik Guinea.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Guinea U-23:

Kiper: Mory Keita (ASM Sangaredi), Soumaila Sylla (Reims).

Belakang: Madiou Keita (Auxerre), Mohamed Soumah (KAA Gent), Saidou Sow (Strasbourg), Ibrahim Diakite (Lausanne), Mohamed Camara (Hafia FC), Bangaly Cisse (AS Kaloum).

Gelandang: Ilaix Moriba (Getafe), Aguibou Camara (Atromitos), Fode Camara (CS Sfaxien), Issiaga Camara (Nice), Amadou Diallo (Rennes).

Penyerang: Algassime Bah (Olympiakos), Mohamed Lamine Souma (Kaloum), Facinet Conte (Bastia), Alseny Soumah (Horoya AC), Ousmane Camara (Annecy), Momo Fanye Toure (FC Van).

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Guinea Vs Timnas Indonesia U-23

  • Playoff Olimpiade 2024
  • Hari: Kamis, 9 Mei 2024
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Kick-off: Pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer