Sukses


PSS Sleman Usung Target Masuk 6 Besar di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai bergerak menyiapkan skuad musim depan. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah mengevaluasi kinerja seluruh elemen tim Super Elang Jawa.

Hal ini disampaikan Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa. Artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu tidak ingin PSS Sleman kembali terpuruk seperti tiga musim terakhir ini.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan tim untuk menyambut musim depan. Hal pertama tentu kami sedang mereview dan mengevaluasi seluruh jajaran official pelatih dan pemain di musim 2023/2024," ujar Gusti Randa.

Pada tiga musim terakhir, PSS Sleman selalu mengakhiri kompetisi di papan bawah klasemen. Musim ini mereka menempati posisi ke-13 BRI Liga 1 dengan koleksi 39 poin. Sementara dua edisi sebelumnya finish di peringkat ke-16 dan 13.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Masuk 6 Besar

Setelah menuntaskan laga terakhir melawan Persib Bandung, Selasa (30/4/2024) skuad PSS Sleman langsung dibubarkan. Saat ini, para pemain diliburkan untuk sementara waktu. Mereka juga sudah kembali ke daerah masing-masing.

"Saat ini kami memberikan libur kepada pemain maupun pelatih yang masih terikat kontrak. Memang ada beberapa pemain maupun pelatih yang sudah tidak terikat kontrak dengan kami," kata Gusti Randa.

Untuk musim depan, PSS Sleman menargetkan bisa menembus enam besar klasemen. Oleh karena itu, manajemen Laskar Sembada ingin menyiapkan tim sebaik mungkin demi merealisasikan target tersebut.

"Musim depan kami punya tujuan untuk masuk enam besar klasemen liga. Maka dari itu, pemilihan pelatih dan pemain harus hati-hati dan jeli," ucap pria berusia 58 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Segera Diumumkan

Sementara itu, manajer PSS Sleman, Kevin Walean mengatakan, evaluasi tim musim lalu masih terus dilakukan. Nah, jika proses tersebut rampung pihaknya akan segera mengumumkan siapa saja pemain yang tetap berseragam Laskar Sembada musim depan.

"Mengenai siapa pemain dan pelatih yang akan bertahan tentu akan segera kami umumkan setelah evaluasi dilakukan. Banyak aspek yang menjadi pertimbangan kami juga untuk hal itu," terangnya.

"Mohon ditunggu untuk PSS fans dan semoga apapun hasilnya tentu mempunyai tujuan yang baik yaitu membuat PSS lebih baik di musim depan," lanjut Kevin Walean.

 

4 dari 4 halaman

Kiprah PSS Sleman

PSS Sleman tampil inkonsisten sejak awal musim lalu. Klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu meraih sembilan kemenangan dari 34 laga yang dijalani.

Sementara 12 laga di antaranya berakhir imbang dan menelan 13 kekalahan. Dalam hal produktivitas gol, Laskar Sembada mencetak 39 gol dan kebobolan 49 kali.

Video Populer

Foto Populer