Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Play-off Olimpiade 2024: Bagas Kaffa Akhirnya Starter, Witan Sulaeman Kapten

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah menentukan susunan pemainnya untuk play-off Olimpiade 2024 Paris melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 akan berebut satu tiket menuju Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan. Absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner membuat Komang Teguh menjadi starter di lini belakang.

Selain itu, untuk petama kalinya sejak Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong memercayai Bagas Kaffa bermain. Pemain asal Barito Putera itu menjadi starter untuk mengisi pos wingback kanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Guinea Dipimpin Ilaix Moriba

Sementara itu, Marselino Ferdinan ditarik sebagai gelandang untuk menempati posisi Nathan Tjoe-A-On yang menjadi bek. Sedangkan Jeam Kelly Sroyer menjadi gelandang serang.

Alih-alih Pratama Arhan, Witan Sulaeman dipilih Shin Tae-yong sebagai kapten Timnas Indonesia U-23.

Bagaimana dengan Guinea U-23? Armada Kaba Diawara itu menurunkan kompisisi terbaiknya dengan dipimpin gelandang Getafe yang pernah bermain untuk Barcelona, Ilaix Moriba.

Guinea U-23 juga memainkan Facinet Conte, striker SC Bastia di kasta kedua Liga Prancis yang menjadi incaran Juventus. Bomber berusia 19 tahun itu telah mencetak enam gol dan empat assist dari 22 penampilan di musim ini.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On; Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Guinea U-23 (4-2-3-1): Soumalia Sylla; Ibrahima Diakite, Saidouw Sow, Mohamed Soumah, Madiou Keita; Issiaga Camara, Aguibou Camara; Ousmane Camara, Ilaix Moriba, Algassime Bah; Facinet Conte

Pelatih: Kaba Diawara

4 dari 5 halaman

Cadangan Timnas Indonesia U-23

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

5 dari 5 halaman

Cadangan Guinea U-23

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FÉGUIFOOT (@feguifootofficiel)

Video Populer

Foto Populer