Sukses


BRI Liga 1: Gelandang Borneo FC Asal Jepang Sebut Championship Series Bagaikan Pertarungan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Borneo FC, Kei Hirose, membeberkan persiapan timnya jelang menghadapi Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang dijuluki Pesut Etam tersebut berhadapan dengan Madura United pada pekan depan.

Borneo FC akan menjalani partai tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/4/2024). Empat hari berselang, giliran Pesut Etam yang menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tim Pesut Etam berstatus jawara Reguler Series BRI Liga 1. Borneo FC mengumpulkan 70 poin di tabel klasemen akhir. Hasil dari 21 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kalah dari 34 pertandingan.

Armada Pieter Huistra itu kini terus mematangkan persiapan. Latihan intens digelar sejak akhir pekan lalu di Borneo FC training ground Jl Jakarta 1, Loa Bahu, Samarinda.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menjaga Fokus

Kei Hirose menyebut persiapan Borneo FC sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala. Gelandang berusia 28 tahun itu berharap skuad Pesut Etam tetap menjaga fokus jelang babak empat besar Liga 1. Bagi Kei, kemenangan di leg pertama jadi modal penting untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

"Bagi saya sekarang tentu saja kami tidak boleh cedera selama latihan. Jadi kami harus fokus di setiap sesi latihan lebih dari sebelumnya," ujar Kei Hirose.

"Dan juga kami harus siap secara mental untuk bermain di Championship Series. Sekarang kami masih memiliki waktu, jadi sampai sekarang ini persiapan berjalan baik," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Akui Kekuatan Tim Lawan

Gelandang kelahiran Tokyo, Jepang itu mengakui kekuatan sang calon lawan. Kei Hirose menilai Madura United merupakan tim bagus dan diperkuat sederet pemain berkualitas. Banyak pemain yang punya kemampuan mumpuni di lini tengah.

Menurutnya, laga melawan Laskar Sape Kerrab bakal menjadi duel yang menarik dan sengit. Apalagi pada seri reguler kedua tim sama-sama saling mengalahkan.

"Kami kalah di pertandingan sebelumnya melawan Madura United. Mereka memiliki banyak pemain gelandang yang bagus, jadi kami tidak akan membiarkan mereka bisa bermain dengan mudah," ucap Kei Hirose.

"Bagi saya, Championship Series seperti pertarungan. Jadi kami butuh sesuatu yang berbeda baik itu secara taktikal maupun mental untuk nanti berlaga melawan Madura United," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Pesan Presiden Klub

Sementara itu, Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, berpesan kepada Stefano Lilipaly dkk. untuk berjuang maksimal di lapangan. Yang terpenting jangan kalah nyali sebelum bertanding.

"Sampai hari ini kita latihan panas, dingin, panas, dingin mungkin ada yang luka-luka hancur-hancur semua dan tolong jangan di sia-siakan perjuangan tim," tutur Nabil Husein.

"Kita bertanding untuk Borneo FC, semua kita lakukan buat Samarinda. Mudah-mudahan kita semua bisa lebih kompak. Lebih manyala lagi. Kita lakukan permainan sepak bola Borneo FC yang kemarin sudah kita jalankan semua," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer