Sukses


Belum Bisa Move On! Eks Pelatih Timnas Vietnam Terlihat Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Bola.com, Paris - Ada pemandangan menarik dari pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Guinea U-23 dalam laga play-off Olimpiade 2024 Paris.

Skuad Garuda Muda kalah 0-1 dari tim Afrika tersebut dalam laga di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Eks pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier tampak hadir langsung di stadion untuk menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23.

Philippe Troussier tampak duduk nyaman ditemani kerabatnya di tribune. Dalam beberapa kesempatan, Troussier pun tampak tersorot oleh kamera televisi.

Entah apa tujuan Philippe Troussier menyaksikan langsung pertandingan itu. Sebab, saat ini ia berstatus tanpa tim.Bisa saja ia hanya sedang mengisi waktu luang. Sebab, Trossier adalah pelatih yang berasal dari Prancis. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Tak Mengenakkan

Philippe Troussier memiliki pengalaman yang tak mengenakkan dengan Timnas Indonesia. Eks pelatih Marseille itu kerap mengalami pengalaman buruk saat jumpa Tim Merah Putih di berbagai kelompok umur.

Misalnya di Piala Asia 2004. Saat itu Timnas Qatar yang ditukangi Philippe Troussier dikalahkan 1-2 oleh Timnas Indonesia. Tak lama kemudian, Troussier pun didepak dari kursi kepelatihan.

Saat menukangi Timnas Vietnam, Philippe Troussier bahkan empat kali dikalahkan oleh Timnas Indonesia. Sekali di Piala Asia 2023 dan dua kali di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain itu Philippe Troussier juga sekali kalah dari Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2023. Saat itu Timnas Vietnam U-23 yang ditukangi Troussier kalah 2-3 dari Garuda Muda.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman

Philippe Troussier adalah sosok pelatih berpengalaman. Trossier pernah melatih di Ligue 1 Prancis.

Di Asia, pengalaman Philippe Troussier pun cukup panjang. Troussier pernah menukangi Timnas Jepang, Timnas Qatar, dan Timnas Vietnam.

Menarik untuk melihat ke mana arah karier Philippe Troussier. Apakah ia akan tetap melatih di Asia atau belahan dunia lain?

4 dari 4 halaman

Sudah Temukan Pengganti

Tak lama setelah memecat Philippe Troussier, Timnas Vietnam sudah menemukan pengganti. VFF menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Kim Sang-sik.

Sosok berusia 47 tahun itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Timnas Vietnam. Sebab, sebelumnya mereka cukup sukses ketika ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Park Hang-seo membawa Timnas Vietnam meraih trofi Piala AFF, medali emas SEA Games dan melaju ke final Piala Asia U-23 2018.

Video Populer

Foto Populer