Sukses


Madura United Antusias Championship Series Gunakan VAR: Jangan Sampai Salah Wasit!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku antusias dengan penerapan teknologi Virtual Assistant Referee (VAR) yang akan mulai diberlakukan selama championship series BRI Liga 1 2023/24.

Madura United menjadi kontestan terakhir yang mendapatkan sosialisasi penggunaan VAR (10/5/2024). PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah lebih dulu melakukan sosialisasi serupa ke tiga tim lainnya.

Operator kompetisi memang sengaja menerapkan VAR di fase empat besar. Penggunaannya diharapkan mampu menciptakan lebih banyak keadilan di lapangan sehingga meminimalisir polemik.

"Saya pikir ini momen yang tepat untuk pakai VAR. VAR datang untuk membawa fair play ke dalam pertandingan. PT LIB sudah bagus memberikan VAR di momen ini. Semoga liga musim depan juga ada," ungkap Souza.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan Madura United

Dengan keberadaan VAR, pria asal Brasil itu berharap wasit tak lagi melakukan banyak kesalahan dalam mengambil keputusan. Souza ingin martabat korps baju hitam tak semakin tercoreng.

"Saya pikir sudah jelas dengan VAR, tidak ada yang baru. Jadi kita tahu banyak kejadian (terlewat) di dalam lapangan. Harapannya VAR dan wasit bijak membuat keputusan," jelasnya.

"Kalau tidak ada VAR, wasit ambil keputusan lebih dulu di dalam lapangan. Tetapi apa yang dikasih tahu dalam sosialisasi ini sudah jelas bagaimana VAR digunakan," sambung pelatih berusia 50 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Jawara Regular Series

Madura United akan menghadapi lawan tangguh di babak championship series. Borneo FC Samarinda yang merupakan jawara regular series akan jadi lawan mereka di semi-final.

Laskar Sape Kerrap sedianya akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Gelora Bangkalan, Madura (15/4/2024). Tiga hari berselang, giliran mereka melawat ke Stadion Batakana, Balikpapan.

Madura United sendiri punya pengalaman baik saat terakhir kali menghadapi Borneo FC di markasnya. Mereka berhasil menang telak empat gol tanpa balas dengan Francisco Rivera menjadi bintang kemenangan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer