Sukses


Komposisi Mengerikan Starting XI Gabungan 4 Peserta Championship Series BRI Liga 1: Solid di Setiap Lini

Bola.com, Jakarta - Babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 akan segera dimainkan. Laga semifinal akan berlangsung dalam pertarungan dua leg, yakni pada 14-15 Mei dan 18-19 Mei 2024.

Pertandingan pertama mempertemukan Bali United yang menjamu Persib Bandung, Selasa (14/5/2024). Berikutnya, Madura United yang berstatus tuan rumah bersua dengan Borneo FC sehari setelahnya, Rabu (15/5/2024).

Duel semifinal BRI Liga 1 musim ini diprediksi berlangsung sengit. Sebab, empat tim championship series memiliki materi pemain yang sangat solid untuk memperebutkan titel juara musim ini.

Sejumlah rekor impresif dibukukan oleh para pemain di berbagai lini. Ada kiper yang memiliki catatan statistik terbaik, gelandang dengan kontribusi assist terbanyak, sampai striker tajam yang haus gol.

Lantas, bagaimana jika masing-masing dari empat tim itu menyumbang pemain untuk jadi starting XI dalam satu tim? Ada potensi mereka melahirkan komposisi yang mengerikan jika bermain bersama.

Berikut Bola.com telah mengupas komposisi mengerikan Starting XI gabungan para peserta Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Simak ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Tak diragukan lagi, kiper terbaik di antara empat klub championship series adalah Nadeo Argawinata yang membela Borneo FC. Dia bahkan punya catatan statistik terbaik di BRI Liga 1 musim ini.

Nadeo telah tampil dalam 33 pertandingan, artinya hanya absen sekali di regular series. Dalam jumlah laga itu, dia membukukan 13 clean sheet dan menjadi yang terbanyak di Liga 1 musim ini, serta kemasukan 30 gol.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Komposisi lini belakang dimulai dari bek kanan. Adalah Koko Ari Araya yang mampu tampil apik bersama Madura United musim ini. Dia hampir tak tergantikan dengan menorehkan dua assist dalam 29 laga.

Lalu, duet bek tengah bisa diisi duo pemain asing Silverio Silva (Borneo) dan Cleberson Souza (Madura United). Baik Silverio maupun Cleberson sama-sama punya peran penting dalam menjaga pertahanan solid di tim masing-masing.

Adapun posisi bek kiri bisa dihuni Leo Guntara yang membukukan torehan cemerlang bersama Borneo FC. Dia telah menyumbang dua gol dan tiga assist dalam 29 penampilan dengan kemampuan bertahan dan membantu serangan.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Posisi gelandang bertahan bisa dihuni oleh Kei Hirose yang solid menyaring serangan lawan. Gelandang Borneo FC asal Jepang itu termasuk yang sulit dilewati lawan dengan kemampuan tekel dan intersep yang rapi.

Nama Eber Bessa bisa mengisi gelandang tengah dengan karakternya yang piawai memainkan bola. Pemain asal Brasil itu mampu menyumbang tiga gol dan 10 assist selama berseragam Bali United musim ini.

Sementara itu ,gelandang serang terbaik musim ini bisa dianugerahkan kepada Francisco Rivera. Selama membela Madura United, dia memiliki statistik yang apik dengan berkontribusi sebanyak sembilan gol dan 16 assist dalam 32 pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Komposisi lini depan dimulai dari winger kanan. Adalah Ciro Alves yang tampil mengesankan bersama Persib. Ciro punya kontribusi apik dengan membukukan 14 gol dan 12 assist dalam 31 penampilan.

Posisi striker tentu saja paling pantas diberikan pada rekan setim Ciro, yakni David da Silva. Pemain berpaspor Brasil itu masih jadi top scorer sementara dengan 26 gol dan delapan assist dalam 30 laga.

Terakhir, posisi sayap kiri wajib dihuni oleh Stefano Lilipaly yang tak kalah impresif. Di usia 34 tahun, dia masih mampu menyumbang 11 gol dan 17 assist dalam 31 laga bersama Borneo musim ini.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer